Tips Menemukan Chromebook Berkualitas Tanpa Merogoh Kocek Terlalu Dalam!

Tips Menemukan Chromebook Berkualitas Tanpa Merogoh Kocek Terlalu Dalam!

Tips Menemukan Chromebook Berkualitas Tanpa Merogoh Kocek Terlalu Dalam!--Foto: [email protected]

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Ada salah satu laptop yang secara fungsional cukup menarik yaitu Chromebook. Chromebook ini dari segi bentuknya tidak jauh berbeda dengan notebook atau laptop. Perbedaannya hanya terletak pada sistem yang digunakan. Seperti namanya, Chromebook adalah laptop yang menjalankan Chrome OS.

Bagi yang belum tahu, Chrome OS merupakan sistem operasi berbasis Linux yang dikembangkan oleh Google. Antarmuka pengguna Chrome OS didasarkan pada browser Google Chrome, itulah sebabnya perangkat ini disebut Chromebook. Untuk informasi selengkapnya tentang Chrome OS dan Chromebook, lihat Pelajari lebih lanjut tentang Chromebook dan Chrome OS.

Selain dilengkapi Chrome OS, perangkat Chromebook memiliki fitur lain yang membedakannya dengan laptop, serta penyimpanan internalnya yang tidak terlalu besar. Penyimpanan yang paling umum digunakan adalah eMMC atau memori flash, bukan HDD atau SDD.

Alasan memori internal lebih kecil adalah karena Chromebook lebih cocok untuk menggunakan fitur dan layanan Google yang memerlukan sambungan Internet. Perangkat dapat digunakan tanpa koneksi internet, namun Chromebook dengan koneksi internet lebih baik.

BACA JUGA: Apakah Bulu Kaki Panjang Menyebabkan Kita Tidak Pede? Inilah Penjelasan yang Membuat Bulu Semakin Panjang

Chromebook tidak terlalu populer di Indonesia karena memerlukan koneksi internet untuk melakukan pekerjaannya. Namun, pasti ada orang yang membutuhkan alat ini. Nah kali ini Carisinyal menghadirkan 10 rekomendasi Chromebook 10 terbaik untuk Anda.

1. Acer Chromebook Spin CP513 (Snapdragon 7c)

ACER Chromebook Spin CP513 (Snapdragon 7c) adalah laptop Chromebook yang luar biasa. Salah satunya adalah tenaga yang berasal dari prosesor Qualcomm, khususnya Snapdragon 7c. Performanya pun terbilang memadai untuk berbagai tugas sehari-hari, seperti menyelesaikan tugas, belajar, dan hiburan.

Selain itu, laptop ini mendukung jaringan 4G LTE opsional jika tidak tersedia. jaringan Wi-Fi. . Dengan begitu, Anda akan selalu terhubung ke Internet meskipun Anda berada di luar jangkauan Wi-Fi. Misalnya, Anda tidak perlu khawatir jika ingin terus bekerja atau mengikuti kelas di tempat yang tidak ada jaringan Wi-Fi di dekatnya.

Laptop ini juga tampak hebat. Resolusi Full HD, pencahayaan keyboard, dan Corning Gorilla Glass membuat layar dan desktop lebih tahan lama. Ketahanan engselnya juga patut diacungi jempol karena laptop ini bisa dilipat 360 derajat dan diubah menjadi tablet.


Tips Menemukan Chromebook Berkualitas Tanpa Merogoh Kocek Terlalu Dalam!--foto: instagram@herlina_computer

Tablet Chromebook ini bisa dikatakan sangat lengkap dari segi spesifikasi dan fungsinya. Namun harga yang ditawarkan belum tentu mahal. Sebab laptop ini bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp 6,8 jutaan. Harga ini sudah termasuk pemasangan Chrome OS dan lisensi satu tahun.

• Layar

13” FHD (1920 x 1080) IPS display and narrow bezel design (78% screen-to-body ratio) Backlight Keyboard Corning Gorilla Glass (Screen & Touchpad) multi-touch, 16:9 aspect ratio, Wide viewing angle up to 170 degrees

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber