Manfaat Air Garam: Rahasia Kesehatan yang Perlu Diketahui

Manfaat Air Garam: Rahasia Kesehatan yang Perlu Diketahui

Manfaat Air Garam: Rahasia Kesehatan yang Perlu Diketahui--free pik.com

Selain obat-obatan, merendam kaki dalam air garam selama 20 menit dapat membantu mengatasi kutu air. Efek antijamur dan antibakteri alami dalam garam mendukung pemulihan dan mencegah kambuhnya infeksi jamur pada kulit kaki.

BACA JUGA:2 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir Selesai Rekapitulasi Suara, Masih 14 PPK Lagi

5. Sembelit Teratasi dengan Garam Himalaya atau Epsom

Air garam, terutama dari garam Himalaya atau garam Epsom, bisa berperan sebagai obat pencahar alami.

Campurkan 2 sendok teh garam Epsom dalam 4 cangkir air hangat, dan minum saat perut kosong untuk meredakan sembelit. Tambahkan perasan air lemon jika terlalu asin.

6. Eksim: Redakan Gejalanya dengan Berendam

Berendam dalam air garam, terutama garam Epsom, bisa membantu meredakan gejala eksim. Kandungan mineral tinggi dalam air garam dapat mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit, bahkan efektif untuk mengatasi jerawat di kepala.

BACA JUGA:Kasus 2 Oknum Pama Polres Banyuasin Keroyok Perempuan Muda Terus Bergulir, Kapolda Sumsel Sebut Ada Motif Lain

Manfaat air garam untuk kesehatan memang beragam, tetapi perlu dicatat bahwa ini sebaiknya digunakan sebagai pelengkap pengobatan rumahan, bukan pengganti penanganan medis profesional.

Jika keluhan tidak kunjung membaik atau ada reaksi yang tidak diinginkan, segera konsultasikan dengan dokter untuk penanganan yang tepat.

Memahami manfaat air garam secara menyeluruh memungkinkan kita mengintegrasikannya dalam rutinitas keseharian sebagai upaya perawatan diri.

Tetaplah aware terhadap sinyal tubuh dan konsultasikan dengan profesional medis jika diperlukan. Dengan memadukan pengetahuan tradisional dan ilmiah, air garam dapat menjadi mitra setia dalam menjaga kesehatan kita.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber