Rendang Jamur Shintake Jadi Alternatif Kuliner Merayakan Tahun Baru Bersama Keluarga dan Sahabat

Rendang Jamur Shintake Jadi Alternatif Kuliner Merayakan Tahun Baru Bersama Keluarga dan Sahabat

Rendang jamur shintake.-paltv.co.id/Sandy Pratama-

Sementara itu, pembuat rendang jamur shintake Christopher mengungkapkan, terciptanya rendang jamur shintake ini bermula dari kebiasaan dirinya dan keluarga menjalani hidup vegetarian.

“Awalnya sih rendang jamur shintake ini dari kebiasaan (keluarga) hidup secara vegetarian. Lalu coba-coba cari bahan alternatif pengganti daging, dan dapatlah jamur shintake ini yang kita olah menjadi rendang,” ungkap Christopher bersemangat.

Rendang jamur shintake ini sama dengan rendang daging pada umumnya, namun bahan utama daging digantikan dengan jamur shintake. Selain itu, dalam pembuatannya tidak menggunakan bawang, sehingga cocok untuk orang yang tidak bisa makan daging dengan berbagai alasan. Sebelum diolah menjadi rendang, jamur shintake direndam satu hari satu malam terlebih dahulu, agar tekstur jamur tidak keras dan lebih berserat.

“Jadi prosesnya sebelum diolah jadi rendang, jamur direndam selama satu hari satu malam, supaya tekstur jamur tidak keras dan lebih berserat,” imbuh Christopher.

BACA JUGA:Ajak Anak Gemar Makan Ikan Melalui Lomba Kreasi Memasak Berbahan Ikan

BACA JUGA:Tak Bisa Ditahan, Akhirnya Jokowi Naikkan BBM Pertalite

Dari inovasi rendang jamur ini, Christopher mengakui respon masyarakat sangat baik. Melalui pemasaran secara online, rendang jamur per porsi yang dihargai Rp60 ribu dapat laku terjual 30 hingga 60 bungkus dalam satu minggu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id