Ajak Anak Gemar Makan Ikan Melalui Lomba Kreasi Memasak Berbahan Ikan

Ajak Anak Gemar Makan Ikan Melalui Lomba Kreasi Memasak Berbahan Ikan

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd saat meninjau lomba masak berbahan ikan-Ari Pranika-PALTV.CO.ID

OKU, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus menggalakkan gemar makan ikan (Gemarikan) kepada masyarakat terutama anak-anak. Hal ini dikatakan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Pj Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy saat menghadiri lomba memasak makanan berbahan dasar ikan di gedung serba guna Islamic center Baturaja, Senin (12/12/2022).

Kegiatan yang digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) OKU dan TP PKK OKU ini, menyajikan kreasi olahan makanan berbahan dasar ikan. 

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd   mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk bagian dari edukasi dan mensosialisasikan kepada anak-anak pelajar mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP, guru serta yang paling penting para orang tua, bagaimana kedepan kita harus lebih banyak memberikan asupan kepada anak-anak. 

"Ikan ini merupakan sumber protein yang murah dan mudah didapatkan. Sayang sendainya potensi ikan yang luar biasa di OKU ini tidak dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Teddy. 

BACA JUGA:Air Tak Mengalir, Begini Jawaban Direktur Teknik PDAM Lematang Enim

BACA JUGA:Simpan Sabu dan Senpi Rakitan, Warga OKU Timur Ditangkap Polisi

Untuk tingkat konsumsi ikan di OKU dikatakan Teddy, cukup tinggi. Namun saat ini Pemkab OKU ingin meningkatkan konsumsi ikan pada anak-anak. 

Menurut Teddy anak-anak sangat susah dalam menkonsumsi ikan. Hal ini disebabkan oleh banyak hal diantaranya bau amis ikan. ikan juga memiliki tulang/duri sehingga membuat anak-anak enggan makan ikan. 

"Makanya kita menggelar kegiatan ini yang penuh dengan trobosan inovasi dan kreasi masakan berbahan dasar ikan sehingga bisa memancing anak-anak untuk gemar memakan ikan," tandasnya. 

Sementara itu Ketua Pj TP PKK OKU Zwesty Karenia Teddy sangat mengapresiasi animo dari para guru TK yang ikut memeriahkan kegiatan memasak makanan berbahan dasar ikan. 

BACA JUGA:Polsek Bayung Lencir Ungkap Kasus Pembobolan Toko Manisan

BACA JUGA:Lelang Aset Inventaris Kantor Diminta Transparan

Menurutnya PKK OKU memiliki program tersendiri untuk gemar memakan ikan. "Inovasi dan kreasi memasak ikan ini sudah sangat banyak dan beragam, jadi tampilan masakannya tidak berbentuk ikan. Bahkan tadi asa kreasi bahan ikan yang dibuat puding, sate dan cake, Sehingga tampilan ini bisa memikat anak-anak untuk grmar makan ikan," tandasnya. 

Terpisah ketua IGTKI Liliya Efrita S.Pd. AUD mengatakan kegiatan lomba memasak makanan berbahan dasar ikan ini diikuti 47 peserta yang berasal dari TK Negeri dan Swasta di OKU. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: