Bukan Hanya Melindungi Pengendara Dari Cipratan Air! Berikut 4 Fungsi Komponen Spakbor Pada Sepeda Motor

Bukan Hanya Melindungi Pengendara Dari Cipratan Air! Berikut 4 Fungsi Komponen Spakbor Pada Sepeda Motor

Bukan Hanya Melindungi Pengendara Dari Cipratan Air! Berikut 4 Fungsi Komponen Spakbor Pada Sepeda Motor--Foto : Freepik.com/@karlyukav

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Spakbor merupakan salah satu komponen motor yang wajib untuk digunakan dan terletak pada bagian depan dan bagian belakang sepeda motor.

Komponen spakbor ini mempunyai fungsi utama yaitu sebagai pelindung bagi pengendara sepeda motor agar tidak terkena cipratan air yang ada di jalanan.

Komponen spakbor juga dikenal dengan sebutan fender, komponen ini mampu untuk menambahkan kesan yang menarik bagi sepeda motor.

Tanpa adanya komponen spakbor ini tentunya akan membuat sepeda motor menjadi kurang terlihat bagus karena tampilannya akan terasa sangat monoton.

BACA JUGA:Sepeda Motor Mati Mendadak Akibat Busi Motor? Jangan Panik, Lakukan 5 Cara Ini Untuk Memperbaikinya!

Komponen spakbor ini tentunya didesain dengan tampilan yang mengikuti body dari sepeda motor tersebut.

Hal tersebut dibuat agar pengendara sepeda motor tidak memasang komponen spakbor tersebut secara asal-asalan, karena tentunya membuat sepeda motor menjadi tidak menarik untuk dilihat.

Komponen spakbor ini sekilas tampak tidak begitu penting bagi sepeda motor, namun komponen ini sebenarnya sangatlah penting.

Lalu, mengapa komponen ini terbilang sangat penting dan apa saja fungsinya? Berikut ini beberapa fungsi yang dimiliki oleh komponen spakbor pada sepeda motor yang membuatnya menjadi sangat wajib untuk digunakan.

BACA JUGA:Motor Listrik Ini Bisa Tempuh Jarak 180 KM dalam Sekali Charge ! Simak Spesifikasinya

 

Melindungi Pengguna Sepeda Motor Dari Cipratan Air yang Tergenang di Jalanan

Komponen spakbor pada sepeda motor mempunyai fungsi untuk dapat melindungi penggunanya baik itu pengendara maupun penumpang dari cipratan air yang tergenang di jalanan.

Hal ini biasa terjadi saat sehabis hujan dimana akan terdapat genangan air di tengah jalan dan pengendara tentunya tidak ingin terkena cipratan yang dapat membuat pakaiannya menjadi basah dan kotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber