Sepeda Motor Mati Mendadak Akibat Busi Motor? Jangan Panik, Lakukan 5 Cara Ini Untuk Memperbaikinya!

Sepeda Motor Mati Mendadak Akibat Busi Motor? Jangan Panik, Lakukan 5 Cara Ini Untuk Memperbaikinya!

Sepeda Motor Mati Mendadak Akibat Busi Motor--Foto : freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat mengendarai sepeda motor di jalanan, mungkin terdapat banyak kejadian yang tidak diinginkan oleh pengendara.

Salah satunya yaitu komponen busi yang tiba-tiba mati secara mendadak, hal ini tentunya mungkin akan membuat sebagian pengendara menjadi panik.

Jika hal tersebut terjadi, pengendara sebenarnya tidak perlu panik karena dapat menerapkan beberapa cara untuk memperbaiki kondisi busi motor yang mati tersebut.

Pengendara tentunya dapat memperbaiki posisi dari busi tersebut. Hal ini dikarenakan meskipun posisi busi motor hanya sedikit bergeser, namun sudah dapat menjadi alasan mengapa komponen motor yang satu ini bisa mati secara mendadak.

BACA JUGA:Kerusakan Pada Komponen Busi Motor? Inilah 6 Hal yang Dapat Menyebabkan Kondisi Busi Motor Hitam dan Basah!

Hal tersebut sebenarnya dapat terjadi karena terdapat benda yang menggeser posisi komponen busi tersebut dari colokannya.

Setelah pengendara melakukan hal tersebut dan memastikan bahwa posisi dari komponen busi tersebut telah berada pada tempatnya, maka pengendara dapat menyalakan kembali sepeda motor miliknya.

Hal ini terbilang cukup mudah untuk dapat dilakukan, asalkan pengendara mengetahui dimana letak komponen busi motor tersebut berada pada sepeda motor.

Namun, jika hal tersebut telah dilakukan tetapi sepeda motor belum juga menyala. Pengendara juga tidak perlu merasa panik, karena terdapat beberapa cara lain yang dapat dilakukan untuk memperbaiki komponen busi tersebut.

BACA JUGA:Pentingnya Memilih Ukuran dan Model Kunci Busi yang Tepat untuk Perawatan Mobil Anda

 


Memperbaiki komponen busi motor yang mati dengan cara melakukan peregangan pada bagian copnya--Foto : Instagram.com/radenmasbudiii

 

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan oleh para pengendara dalam memperbaiki komponen busi motor yang tiba-tiba mati secara mendadak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber