Bukan Hanya Melindungi Pengendara Dari Cipratan Air! Berikut 4 Fungsi Komponen Spakbor Pada Sepeda Motor

Bukan Hanya Melindungi Pengendara Dari Cipratan Air! Berikut 4 Fungsi Komponen Spakbor Pada Sepeda Motor

Bukan Hanya Melindungi Pengendara Dari Cipratan Air! Berikut 4 Fungsi Komponen Spakbor Pada Sepeda Motor--Foto : Freepik.com/@karlyukav

Mencegah Air dan Kotoran Merusak Komponen Lain Pada Sepeda Motor

Komponen spakbor juga mempunyai fungsi untuk dapat melindungi komponen lain pada sepeda motor seperti mesin motor agar tidak terkena kotoran atau debu dari cipratan air.

Jika kondisi di dalam mesin motor terdapat banyak tumpukan debu, maka hal tersebut tentu akan mengganggu performa dan kinerja dari sepeda motor sehingga tidak dapat berfungsi secara optimal.

Selain mesin motor, komponen lain yang juga akan dilindungi oleh spakbor yaitu pada bagian injeksi. Injeksi ini mempunyai fungsi untuk menghasilkan pembakaran agar sepeda motor dapat digunakan.

Jika bagian injeksi ini terkena debu dan tidak langsung segera diatasi, maka proses pembakaran tentunya akan menjadi terhambat dan mengganggu kinerja sepeda motor.

BACA JUGA:Aturan Potong Spakbor Belakang Motor: Antara Gaya Dan Kepatuhan Hukum


Komponen spakbor juga mempunyai fungsi untuk dapat melindungi komponen lain pada sepeda motor--Foto : Freepik.com/freepik

 

Meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan Pengendara

Komponen spakbor pada sepeda motor ini juga mempunyai fungsi untuk dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan dari pengendara saat sedang melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

Hal itulah yang membuat pihak produsen sepeda motor memikirkan untuk melakukan desain komponen spakbor yang harus mengikuti body motor.

Itulah beberapa fungsi yang dimiliki oleh komponen spakbor pada sepeda motor yang membuatnya menjadi sangat wajib untuk digunakan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber