5 Jenis Flasher Pada Sepeda Motor, Komponen yang Membuat Lampu Sein Berkedip Saat Dinyalakan!

5 Jenis Flasher Pada Sepeda Motor, Komponen yang Membuat Lampu Sein Berkedip Saat Dinyalakan!

5 Jenis Flasher Pada Sepeda Motor, Komponen yang Membuat Lampu Sein Berkedip Saat Dinyalakan!--Foto: instagram-pcxnation.id

PALEMBANG, PALTV.C0.ID- Saat mengendarai sepeda motor dan ingin berbelok tentunya pengendara akan menyalakan lampu sein, lampu ini akan selalu berkedip teratur saat sedang dinyalakan. lampu sein yang berkedip secara teratur tersebut diatur oleh salah satu komponen motor yang berukuran kecil bernama flasher.

Flasher ini merupakan salah satu komponen kelistrikan yang terdapat pada sepeda motor dengan usia pemakaian yang terbilang cukup lama. Komponen flasher ini merupakan komponen yang mempunyai peran penting pada lampu sein yang berkedip saat digunakan.

Jika tidak terdapat komponen flasher, maka lampu sein tersebut hanya akan menyala seperti lampu lain pada sepeda motor seperti biasanya.

Pada umumnya flasher ini mempunyai jarak atau tempo waktu yang teratur, sehingga lampu sein akan berkedip secara teratur.

Terdapat beberapa jenis flasher yang tersedia di pasaran saat ini. Berikut ini beberapa jenis flasher pada sepeda motor yang digunakan untuk membuat lampu sein dapat berkedip, sehingga memudahkan pengendara saat ingin berbelok dengan mengirimkan tanda pada pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Pesona Wisata Alam yang Mendunia, Menyentuh Awan di Bukit Sekapuk

Flasher Standar Pabrikan

Pada umumnya saat pengendara baru membeli sepeda motor tentu di dalamnya sudah terdapat komponen flasher dengan standar pabrikan.

Perusahaan produsen sepeda motor tersebut tentunya telah memasang flasher dengan benar agar mampu berfungsi secara optimal.

Kinerja komponen flasher standar pabrikan ini tentu mempunyai kualitas yang sangat baik dan sudah pasti sangat cocok dengan sepeda motor tersebut.

Hal itu dikarenakan perusahaan produsen tersebut tentunya sangat mengetahui kebutuhan dari sepeda motor yang diproduksinya, sehingga pemasangan menjadi lebih tepat dan mampu untuk berfungsi dengan lebih baik.

Flasher merupakan salah satu komponen yang paling penting pada sepeda motor, sehingga pengendara sebaiknya tidak mengganti komponen ini agar performanya tetap optimal.

Selain itu, komponen flasher dari pabrikan ini mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan jika dibandingkan dengan komponen flasher yang banyak dijual di pasaran.


5 Jenis Flasher Pada Sepeda Motor, Komponen yang Membuat Lampu Sein Berkedip Saat Dinyalakan!--foto: instagram-jatimspeedshop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber