Pj Walikota Palembang Membuka Rakor PKK Tingkat Kota Palembang 2024

Pj Walikota Palembang Membuka Rakor PKK Tingkat Kota Palembang 2024

Pj Walikota Palembang Membuka Rakor PKK Tingkat Kota Palembang 2024 -foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam upaya peningkatan program PKK kota Palembang, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, bersama dengan PJ Ketua Tim Penggerak PPK, Dewi Sastrani Ratu Dewa, membuka langsung Rapat Koordinasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat kota Palembang, di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, pada Selasa 20 Februari 2024.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa berharap agar TP PKK Palembang bisa membuat program-program yang tidak terlalu muluk, dan disesuaikan dengan zaman kekinian, namun bisa menyentuh langsung kepentingan masyarakat Palembang. 

"Tadi membuka rapat koordinasi Tim Penggerak PKK kota Palembang. Harapan saya, dalam rapat ini bisa membuat program-program yang tidak terlalu muluk, tapi bisa menyentuh kepentingan anggotanya dan warga kota Palembang. Disesuaikan dengan kondisi zaman kekinian." Kata Ratu Dewa. 

Untuk itu, TP PKK diminta bisa bersinergi dengan seluruh OPD,sehingga rumusan program dapat menjadi acuan Pemerintah Kota Palembang. 

BACA JUGA:Hari Ini Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Berbayar, Berikut Ini Harganya!

Beberapa program harus menjadi perhatian TP PKK seperti dari sektor ketahanan pangan, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan. 

"Jadi silakan bersinergi dengan OPD yang ada, sehingga rumusan dalam rakor ini menjadi bahan acuan pemerintah kota Palembang.Saya kira program yang perlu perhatian dari sektor ketahanan pangan, sektor pendidikan, lingkungan, dan sektor lainnya." Lanjut Ratu Dewa. 


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa-foto/Sandy Pratama-PALTV

Sementara itu, Ketua TP PKK kota Palembang, Dewi Sastrani Ratu Dewa menyampaikan, kegiatan rakor ini diikuti pengurus PKK dari 18 Kecamatan. 

Rakor ini membahas dan mengevaluasi program kerja yang sudah dilakukan di tahun 2023, untuk pelaksanaan program kerja di tahun 2024, serta membuat perencanaan program kerja di tahun 2025. Beberapa hal akan menjadi fokus dari 10 program kerja PKK, diantaranya masalah stunting. Diharapkan melalui rakor ini dapat mensejahterakan masyarakat Palembang. 


PJ Ketua Tim Penggerak PPK, Dewi Sastrani Ratu Dewa-foto/Sandy Pratama-PALTV

"Rakor ini diikuti oleh seluruh pengurus PKK dari 18 Kecamatan. Rakor ini membahas program kerja yang sudah dilakukan, dan juga evaluasi program kerja tahun 2023, serta melaksanakan program kerja tahun 2024,sl sekaligus merencanakan program kerja di tahun 2025. Beberapa hal akan disoroti seperti masalah stunting dan 10 program pokok PKK." Terang Ketua TP PKK Kota Palembang, Dewi Sastrani Ratu Dewa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber