Hari Ini Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Berbayar, Berikut Ini Harganya!

Hari Ini Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Berbayar, Berikut Ini Harganya!

Kondisi ruas jalan tol palembang- indralaya seksi indralaya- prabumulih--Foto :instagram@driving_around _id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Setelah digratiskan sejak mulai di operasionalkan pada 30 Agustus 2023,terhitung mulai hari ini Selasa (20/2/2204) tol Indralaya-Prabumulih mulai dikenakan tarif berbayar. 

Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh pengelola tol Indralaya-Prabumulih, untuk tarif tol dibagi menjadi 3 Kategori dimana untuk golongan 1 yaitu jenis mobil pribadi tarifnya sebesar Rp 85.000,lalu untuk jenis golongan 2&3 yaitu truk biasa tarifnya Rp 125.000,dan terakhir untuk golongan 4&5 yaitu buat truk yang rodanya lebih dari 4 tarifnya Rp 170.000.

Untuk tarif ini dikenakan sama baik itu dari Indralaya menuju Prabumulih, maupun sebaliknya. Tol Indralaya-Prabumulih ini merupakan tol sambungan Palembang-Indralaya, sehingga masyarakat yang menggunakan tol ini dihimbau untuk memeriksa saldo di kartu tol sebelum melintas. 


Kondisi ruas jalan tol palembang- indralaya seksi indralaya- prabumulih--Foto :instagram@driving_around _id

Penerapan tarif tol Indralaya-Prabumulih ini sendiri, berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditetapkan oleh Menteri PUPR Nomor 194/KPTS/M/2024 tentang penerapan tarif tol Indralaya-Muara Enim seksi Indralaya-Prabumulih. 

BACA JUGA:Langkah Strategis Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Penyerahan SK Pembentukan Pokja Pengawasan Indikasi Geografis

Sebelum diberlakukan tarif tol Indralaya-Prabumulih, pengelola jalan tol telah mensosialisasikan ke masyarakat selama 5 bulan atau sejak tol di operasionalkan dengan tidak dikenakan tarif saat melintas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: