Inisiatif Baru! Pj Walikota Palembang Minta Pedagang Pasar Lemabang Ditata

Inisiatif Baru! Pj Walikota Palembang Minta Pedagang Pasar Lemabang Ditata

Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta didampingi jajarannya, pada Selasa pagi 22 Oktober 2024, lakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Lemabang.-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta didampingi jajarannya, pada Selasa pagi 22 Oktober 2024, lakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Lemabang.

Dalam sidak tersebut, Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta menyoroti, mulai dari kondisi stabilitas harga pangan,

Serta kondisi pasar tumpah di pasar Lemabang yang memengaruhi arus lalu lintas juga akan dilakukan penertiban, sesuai Rencana Detil Tata Ruang (RDTR). 

Dimana, terminal pasar Lemabang yang saat ini menjadi lahan parkir, dan dikelola Dinas Perhubungan (Dishub)

BACA JUGA:Ternyata berbeda Tanam Benang dan Tarik Benang

BACA JUGA:Tesla Cybertruck Inovasi Revolusioner yang Mengubah Masa Depan Otomotif

akan dialihkan pengelolaan aset ke Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Palembang Jaya, untuk dijadikan tempat bagi pedagang pasar tumpah Lemabang. 

“kita akan kembalikan fungsi sesuai aspek RDTR. Ini masih kewenangan Dishub, dan Dishub akan menyerahkan asetnya,

untuk kita serahkan ke Perumda Pasar, sehingga pedagang yang di luar kita dorong masuk ke sini.” Ujar Pj Walikota Palembang.


Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Pelaksanaan penataan pasar Lemabang sendiri, diitargetkan realisasinya dalam beberapa minggu kedepan.

“ini realisasinya bukan dalam tahun, tapi dalam minggu. Ini kan asetnya dari kita ke kita sendiri.” Tegas Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta.

Menindaklanjuti penataan pasar Lemabang, Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Palembang Jaya, Abdul Rizal menyampaikan, akan segera melakukan rapat khusus pengembalian fungsi jalan.

Sebelum dipindahkan, sosialisasi dan menyiapkan tempat akan dilakukan terlebih dahulu. Sementara lahan parkir akan dipindahkan ke bagian depan terminal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: