Jelajahi Keindahan Mojokerto, 10 Tips untuk Perjalanan yang Tak Terlupakan

Jelajahi Keindahan Mojokerto, 10 Tips untuk Perjalanan yang Tak Terlupakan

Jelajahi Keindahan Mojokerto, 10 Tips untuk Perjalanan yang Tak Terlupakan--foto: Instagram@ranumanduro_mojokerto

3. Pacet Mini Park

Mojokerto ramah keluarga lainnya yang cocok untuk semua kalangan adalah Taman Mini Pacet yang terletak di Desa Warugunung, Kecamatan Pacet. Holiday park ini menawarkan berbagai fasilitas menarik yang lengkap.Anda bisa melakukan aktivitas outdoor dan menikmati keseruan waterpark ini dengan membayar biaya masuk sekitar Rp 10.000 hingga Rp 25.000. Lokasi Mojokerto ini buka mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

4. Museum Trowulan

Berbeda dengan tempat lain di Mojokerto, Museum Trowulan menawarkan pengalaman tak terlupakan. Museum Trowulan mempunyai koleksi arca, prasasti, gerabah, logam dan batu.


Jelajahi Keindahan Mojokerto, 10 Tips untuk Perjalanan yang Tak Terlupakan--foto: Instagram@mulaidringsoerabaia

Koleksi Museum Trowulan yang paling terkenal adalah Arca Ganesha yang terdapat di Candi Penataran. Selain koleksi bahan-bahan arkeologi, Museum Trowulan memiliki banyak kawasan pendukung, antara lain ruang pameran, ruang audio, perpustakaan, dan ruang seminar.

Jika ingin berkunjung, museum ini dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB. Biaya masuk yang perlu Anda bayar untuk mengunjungi objek wisata Mojokerto ini adalah sekitar Rp 2.500 untuk anak-anak dan Rp 5.000 untuk dewasa.

5. Bukit Watu Jengger

Bukit Watu Jenger merupakan salah satu tempat wisata populer di Mojokerto. Berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut, Bukit Watu Jengger menyuguhkan pemandangan yang spektakuler.

Di puncak bukit terdapat batu besar berbentuk jengger kerbau. Batuan ini menjadi spot foto yang populer.

Selain pemandangannya yang indah, tempat wisata di Mojokerto ini juga mempunyai suasana yang asri. Anda bisa berjalan kaki atau naik sepeda motor menuju Bukit Watu Jenger.

Bukit Watu Jengger buka setiap hari dari jam 08.00-16.00 WIB harga tiketnya sekitar Rp 10.000 per orang. Untuk mengunjungi tempat wisata Mojokerto ini sebaiknya datang pada pagi atau sore hari.

BACA JUGA:Menaklukkan Kelaparan, Memahami Penyebab Sering Lapar dan Merancang Strategi Efektif untuk Mengatasinya

6. Ranu Manduro

Awalnya Ranu Manduro bukanlah tempat wisata di Mojokerto. Namun banyak orang datang ke tempat ini karena keindahannya yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber