Jelajahi Keindahan Mojokerto, 10 Tips untuk Perjalanan yang Tak Terlupakan

Jelajahi Keindahan Mojokerto, 10 Tips untuk Perjalanan yang Tak Terlupakan

Jelajahi Keindahan Mojokerto, 10 Tips untuk Perjalanan yang Tak Terlupakan--foto: Instagram@ranumanduro_mojokerto

Tempat wisata di Mojokerto yang mirip Afrika ini sempat viral di media sosial. Ranu Manduro memiliki latar belakang perbukitan dan pegunungan hijau.

Di tengah bukit ada sebuah kolam besar. Nama sumur ini adalah Ranu Manduro. Tiket masih tersedia untuk

Manduro Mix. Namun menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat adalah hal yang baik.

7. Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung Merupakan salah satu air terjun terindah di Jawa Timur. Objek wisata Mojokerto ini memiliki tinggi 60 meter dan dikelilingi oleh hutan lebat.

Selain pemandangan air terjun yang indah, kawasan wisata Air Terjun Dlundung juga memiliki tempat camping dengan harga sekitar Rp 10.000.

Jika ingin menikmati kesejukan air terjun Dlundung, objek wisata di Mojokerto ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB dengan harga tiket Rp 15.000 per orang.


Jelajahi Keindahan Mojokerto, 10 Tips untuk Perjalanan yang Tak Terlupakan--foto:Instagram@zayyin_hh

8. Wisata Sawah Sumbergepong

Sesampainya di Wisata Sawah Sumbergepong, hamparan sawah hijau akan menyambut anda. Wisata Mojokerto merupakan tempat keindahan alam dan berbagai aktivitas menyenangkan seperti ATV atau sepeda air.

Wisata Sawah Sumber Gempong terletak di desa Ketapanrame kecamatan Trawas sekitar 40 kilometer dari kota Mojokerto. Untuk menuju Sumbergepong, Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.

BACA JUGA:Berita Terbaru: Program Beasiswa Ahli Nuklir 2024/2025, Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

Mojokerto Tours beroperasi setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB, harga tiket sekitar Rp 5.000 per orang. Biaya tambahan sebesar Rp 10.000 hingga Rp 25.000 dikenakan untuk naik sepeda air atau ATV.

9. Candi Bajang Ratu

Jika ingin menjelajah Mojokerto, jangan lupa mengunjungi Candi Bajang Ratu, salah satu reruntuhan kuno Kerajaan Majapahit. Candi Bajang Ratu terletak di dekat Troulan, ibu kota kuno Kerajaan Majapahit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber