Ancaman Cyber Terhadap Keamanan Data? Inilah 8 Ancaman Cyber Security Dalam Bentuk Serangan Digital!

Ancaman Cyber Terhadap Keamanan Data? Inilah 8 Ancaman Cyber Security Dalam Bentuk Serangan Digital!

Ancaman Cyber Terhadap Keamanan Data? Inilah 8 Ancaman Cyber Security Dalam Bentuk Serangan Digital--Foto : Freepik.com/@rawpixel.com

Malware ini tentunya dapat membahayakan para pengguna karena hanya dengan membuka sebuah file yang salah atau mengklik tautan yang mencurigakan, maka pengguna akan terkena searngan digital ini.

BACA JUGA:SIM Swapping Semakin Meningkat! Kenali dan Lindungi SIM Anda dari Kejahatan Cyber

 

Injeksi SQL

Injeksi SQL (Structured Query Language) merupakan serangan digital yang sering mengancam keamanan siber atau cyber security.

Injeksi SQL  merupakan jenis ancaman cyber yang digunakan untuk dapat mengambil kendali dan melakukan pencurian data dari pusat data suatu sistem.

Penjahat cyber akan memanfaatkan kerentanan pada aplikasi yang berbasis data untuk dapat memasukkan kode berbahaya ke dalam basis data melalui pernyataan SQL.

Hal ini tentunya akan membuat para penjahat cyber mendapatkan akses pada informasi sensitif yang terdapat di dalam pusat data.

BACA JUGA:Kejahatan Cyber Tetap Mengintai! Hati-Hati Gunakan Wifi Ruang Publik Agar Mobile Banking Tidak Diretas.


Injeksi SQL merupakan jenis ancaman cyber yang digunakan untuk dapat mengambil kendali dan melakukan pencurian data--Foto : Freepik.com/@dc studio

 

Trojan

Trojan merupakan sejenis malware yang akan menyamar sebagai perangkat lunak yang sah. Cara kerja dari Trojan ini yaitu pelaku kejahatan cyber akan menipu para pengguna agar mengupload Trojan pada komputer mereka untuk dapat mengambil data.

BACA JUGA:Mengungkap Kriminal di Era Digital : Ini Peran Cyber Security Menjaga Data Dan Informasi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber