Kejahatan Cyber Tetap Mengintai! Hati-Hati Gunakan Wifi Ruang Publik Agar Mobile Banking Tidak Diretas.

Kejahatan Cyber Tetap Mengintai!  Hati-Hati Gunakan Wifi Ruang Publik Agar Mobile Banking Tidak Diretas.

Kejahatan Cyber Tetap Mengintai! Hati-Hati Gunakan Wifi Ruang Publik Agar Mobile Banking Tidak Diretas.--instagram.com/@wimisec

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Teknologi digital semakin memudahkan akses masyarakat kepada layanan perbankan salah satunya melalui mobile banking. Namun menggunakan internet gratis atau wifi publik haruslah hati-hati sebab kemungkinan data mobil banking bisa diretas.

Fitur-fitur canggih yang dimiliki mobile banking membuat layanan bank semakin mudah diakses layanan perbankan digital memungkinkan nasabah melakukan pemindahan dana dan pembayaran melalui ponsel berbekal akses internet.

Secara keseluruhan aktivitas mobile banking memang menawarkan kemudahan bagi pengguna Tapi saat memakainya perlu berhati-hati agar terhindar dari berbagai risiko kejahatan cyber atau phising.

Oleh karena itu sebelum menggunakan maka pastikan anda mengunduh aplikasi Mobile Banking yang asli dan terverifikasi setiap kali mengakses mobile banking pastikan juga sudah menggunakan fitur keamanan terutama autentikasi dua langkah dan kata sandi yang kuat.

Hal yang perlu diperhatikan adalah menghindari penggunaan mobile banking melalui wi-fi publik.

BACA JUGA:Meriah! Event Piala bergilir Gubernur Sumsel 3x3 Showtime Basketball Championship Seri 2 dan Mini Soccer U-12

Di era digital saat ini, internet telah menjadi bagian integral dalam kehidupan sehari-hari. Banyak orang menggunakan Wi-Fi ruang publik untuk mengakses internet dengan mudah dan tanpa biaya.

Namun, ada beberapa alasan mengapa kita harus berhati-hati saat menggunakan Wi-Fi publik ini.

Pertama, masalah keamanan adalah salah satu hal utama yang harus diperhatikan. Wi-Fi publik sering kali tidak dilindungi dengan baik, sehingga rentan terhadap serangan peretas.


Kejahatan Cyber Tetap Mengintai! Hati-Hati Gunakan Wifi Ruang Publik Agar Mobile Banking Tidak Diretas.--instagram.com/@infosecr2m

Penjahat cyber dapat dengan mudah mencuri informasi pribadi, seperti kata sandi, data finansial, atau informasi sensitif lainnya melalui jaringan Wi-Fi yang tidak aman ini.

BACA JUGA:Tersangka Penembakan di 3/4 Ulu Ditangkap, Terungkap Motifnya Karena Sang Adik 'Dicepui' oleh Korban

Kedua, privasi pengguna dapat terancam ketika terhubung ke Wi-Fi publik. Data yang dikirim melalui jaringan ini bisa disadap oleh pihak yang tidak berwenang. Hal ini dapat merusak privasi Anda dan berpotensi menciptakan kerugian finansial atau identitas.

Selain itu, kecepatan dan kualitas koneksi Wi-Fi publik sering kali tidak dapat diandalkan. Jika banyak orang terhubung ke jaringan yang sama, kecepatan internet bisa melambat secara signifikan, menghambat produktivitas dan kenyamanan pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber