Gas Motor Tiba-Tiba Meningkat? Inilah 6 Hal yang Menyebabkan Gas Motor Naik Turun Sendiri Saat Berkendara!

Gas Motor Tiba-Tiba Meningkat? Inilah 6 Hal yang Menyebabkan Gas Motor Naik Turun Sendiri Saat Berkendara!

Gas Motor Tiba-Tiba Meningkat? Inilah 6 Hal yang Menyebabkan Gas Motor Naik Turun Sendiri Saat Berkendara--Foto : Freepik.com/jcomp

Setelan kabel gas motor ini juga perlu terpasang secara tepat sehingga tidak tertekuk dan membuat gerakan kawat dalam selongsong gas menjadi tidak lancar.

Selain itu, setelan yang terlalu rapat juga dapat membuat tarikan menjadi terlalu kencang pada saat grip motor digerakkan sedikit saja.

BACA JUGA:Rantai Pada Sepeda Motor Tidak Stabil Saat Digunakan Berkendara? Inilah 6 Fungsi Stabilizer Rantai Motor!

 

Setelan Klep yang Salah

Klep mempunyai fungsi untuk dapat mengendalikan sirkulasi agar zat yang dapat menimbulkan anomali pada sepeda motor menjadi tidak bercampur.

Klep ini akan memisahkan antara pintu ruang bakar dengan udara keluar. Jika setelan klep ini terlalu rapat maka gas menjadi lebih banyak masuk karena pembukaan yang terlalu lambat.

Sementara jika klep disetel renggang maka akan membuat pencampuran BBM dengan udara menjadi terlalu cepat.

Setelan klep yang salah ini dapat berujung pada gas motor yang menjadi naik turun sendiri membuat tidak nyaman saat sedang berkendara.

BACA JUGA:11 Kaca Film Mobil Terbaik 2024, Tips Anti Panas

 

Terjadi Kerusakan Pada Choke Otomatis

Hampir setiap sepeda motor saat ini telah dilengkapi dengan choke otomatis yang dapat membantu menambah debit bahan bakar saat kondisi sepeda motor masih dingin.

Choke otomatis ini akan bekerja pada saat pengendara menyalakan sepeda motor. Choke otomatis juga dapat menjadi penyebab dari gas motor naik turun sendiri pada saat mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Tips dan Cara Menyalip dengan Mobil Matic yang Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id