Gas Motor Tiba-Tiba Meningkat? Inilah 6 Hal yang Menyebabkan Gas Motor Naik Turun Sendiri Saat Berkendara!

Gas Motor Tiba-Tiba Meningkat? Inilah 6 Hal yang Menyebabkan Gas Motor Naik Turun Sendiri Saat Berkendara!

Gas Motor Tiba-Tiba Meningkat? Inilah 6 Hal yang Menyebabkan Gas Motor Naik Turun Sendiri Saat Berkendara--Foto : Freepik.com/jcomp

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor, pengendara mungkin pernah mengalami kondisi dimana gas motor mengalami naik turun sendiri.

Kondisi dari gas motor yang naik turun sendiri ini dapat terjadi kapan saja dan dimana saja sehingga dapat mempengaruhi kecepatan sepeda motor saat melaju.

Hal ini tentunya menjadi sangat berbahaya jika tiba-tiba kondisi gas motor meningkat padahal di depan pengendara sedang terdapat orang sedang menyeberang atau kendaraan lainnya.

Pengendara bisa mengalami kecelakaan tunggal atau bahkan kecelakaan beruntun yang dapat membahayakan dirinya dan orang lain.

BACA JUGA:Inilah Tips-tips Agar Baterai Motor Listrik Anda Dapat Tetap Awet!

Oleh karena itu, jika pengendara merasa tekanan gas motor sedikit tidak beraturan maka sebaiknya untuk segera berhenti dan membawanya ke bengkel untuk dilakukan pemeriksaan.

Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan kondisi gas motor naik turun sendiri. Lalu, apa saja hal yang menjadi penyebab dari kondisi gas motor naik turun sendiri?

Berikut ini beberapa hal yang dapat menjadi penyebab dari kondisi gas motor yang naik turun sendiri pada saat sedang berkendara di perjalanan.

BACA JUGA:Panduan Praktis Cara Mengatasi Lampu Motor yang Redup Saat Gas Ditambah

 

Terdapat Permasalahan Pada Kabel Gas Motor

Hal yang paling sering menjadi penyebab dari gas motor naik turun sendiri yaitu karena adanya permasalahan pada kabel gas motor.

Kabel ini merupakan komponen pada sepeda motor yang jarang diganti karena cukup awet dan mempunyai usia pakai yang dapat mencapai 5 tahun lebih.

Namun, permasalahan pada kabel gas motor ini bisa saja terjadi akibat penggunaan. Kabel gas motor yang seharusnya sudah diganti umumnya akan terdapat karat pada bagian selongsong gas motor atau karet penutupnya mengalami robek dan retak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id