Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Studi Tiru Pemerintah Kota Prabumulih

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Studi Tiru Pemerintah Kota Prabumulih

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan studi tiru Pemerintah Kota Prabumulih, Jum’at (16/2/2024).--Diskominfo Prabumulih

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Pemkot Prabumulih dinilai berhasil mengatasi masalah perumahaan bagi masyarakat kurang ekonomi melalui sejumlah program.

Seperti program bedah rumah, pembangunan rumah komunitas dan terakhir RITA (Rumah Inti Tahan Gempa).

Keberhasilan Pemkot Prabumulih mengatasi permasalahan perumahan bagi rakyat miskin tersebut, jelas menarik perhatian sejumlah Provinsi termasuk Kabupaten/Kota di Indonesia.

Salah satunya Pemprov Kalimantan Selatan, termasuk juga Pemkot dan Pemkab di jajarannya, rela datang jauh-jauh ke Kota Prabumulih pada hari Jum’at, 16 Februari 2024 guna melakukan studi tiru alias belajar keberhasilan tersebut.

BACA JUGA:TPD Ganjar–Mahfud Sumatera Selatan Tunggu Hasil Real Count Resmi dari KPU


Pemkot Prabumulih dan Pemprov Kalimantan Selatan di Ruang Rapat Lantai 1 Pemkot Prabumulih, Jum’at (16/2/2024).--Diskominfo Prabumulih

Pemkot dan Pemkab di Provinsi Kalimantan Selatan yang turut berkunjung adalah Pemkab Tabalong, Pemkab HST, Pemkab HSS, Pemkab Barito Kuala, Pemkot Banjar Baru, dan Pemkab Balangan.

Pj Walikota Prabumulih H Elman mengatakan, keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta Pemkot Prabumulih dan stakeholdernya.

“Semuanya, bergotong royong mengatasi masalah perumahan di Kota Nanas ini bagi keluarga kurang mampu. Hal ini juga, dalam rangka mengatasi kemiskinan ekstrem di Prabumulih guna memberikan rumah layak kepada keluarga kurang mampu,” akunya sambil menyebutkan, sejauh ini masih terus belajar dan juga berinovasi dalam hal tersebut.

Elman menyampaikan bahwa dalam melaksanakan program-program tersebut, Pemkot Prabumulih berkolaborasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

BACA JUGA:Bawaslu Palembang Masih Mengkaji Laporan Surat Suara Tertukar Dapil untuk Dilakukan PSL


Pj Walikota Prabumulih H Elman memaparkan keberhasilan program mengatasi permasalahan perumahan di hadapan delegasi Pemprov Kalsel, Jum'at (16/2/2024).--Diskominfo Prabumulih

Kemudian Pemkot Prabumulih juga bekerja sama dengan DPRD Prabumulih, Polres Prabumulih, Kodim 0404/Muara Enim, PHRZ 4, BSB, PT Perta Samtan Gas, bantuan pemerintah pusat, serta lainnya.

“Pemkot Prabumulih tidak bisa bekerja sendiri dalam menjalankan program-program ini, kita terima kasih sekali. Selain itu, didasari keunggulan daerah, kini hampir 100 persen masyarakat Prabumulih telah menikmati gas kota,” tandas suami Hj Windriana ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv