Polres Banyuasin Monitoring Gudang Logistik PPK Air Kumbang, Pastikan Aman dan Kondusif

Polres Banyuasin Monitoring Gudang Logistik PPK Air Kumbang, Pastikan Aman dan Kondusif

Polres Banyuasin monitoring Gudang Logistik PPK Air Kumbang, pastikan aman dan kondusif, Jum’at (16/2/2024).--Dokumentasi Humas Polres Banyuasin

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin melalui Kasat Reskrim AKP M Kurniawan Azwar pada hari Jum’at, 16 Februari 2024 melakukan monitoring langsung dan pengecekan di Gudang PPK penyimpanan Logistik Pemilu 2024, di Desa Cinta Manis Baru, Kecamatan Air Kumbang.

Turut serta dalam kegiatan tersebut antara lain Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo, Kapolsek Air Kumbang Iptu Adam Rahman, Kanit Samapta Iptu Supriyanto, Kanit Reskrim Iptu Sopiyan, dan Iptu Faris, serta Kanit Reskrim Polsek Air Kumbang Ipda Dude Yogi.

Juga turut serta dalam kegiatan ini Kanit Intelkam Aipda Analudinhaq, TNI dari Koramil 0430-03/Air Kumbang, Panwaslu Kecamatan Ar Kumbang Analudinhaq dan Sunaryo, serta bidang Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu PPK Kecamatan Air Kumbang Samsul Huda.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo, menyatakan bahwa monitoring dan pengecekan langsung Gudang PPK Kecamatan Air Kumbang ini bertujuan untuk memastikan situasi pasca pemungutan dan penghitungan suara tetap kondusif.

BACA JUGA:Bayi di OKI Lahir Saat Pemilu Diberi Nama Prabowo Gibran, Spontan Tetangga Memanggilnya Si Gemoy

"Dalam kegiatan monitoring ini, kita berdialog dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwaslu Kecamatan Air Kumbang, untuk mendapatkan informasi langsung terkait pelaksanaan pemilihan di wilayah tersebut," ujar AKP Sutedjo.

Menurut AKP Sutedjo, monitoring yang dilakukan ini sebagai bentuk upaya Polres Banyuasin dalam memastikan bahwa proses pergeseran Kotak Suara ke Kecamatan berjalan aman dan lancar.

Diimbau kepada semua pihak untuk tetap tenang dan menjaga suasana kondusif pasca pemungutan dan penghitungan suara.

Polres Banyuasin berharap kepada masyarakat agar dapat menerima hasil Pemilu 2024 dengan lapang dada dan menghormati demokrasi sebagai fondasi negara.

BACA JUGA:Tim Medis Siaga di PPK Muara Enim Cek Kesehatan Petugas Penyelenggara Pemilu Secara Berkala


Gudang Logistik PPK Air Kumbang dipastikan aman dan kondusif, Jum'at (16/2/2024).--Dokumentasi Humas Polres Banyuasin

AKP Sutedjo juga mengungkapkan bahwa jumlah Logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Air Kumbang yang disimpan di Gudang PPK meliputi 420 Kotak Suara, 336 Bilik, 84 TPS, dan 16 Desa.

"Semua logistik Pemilu 2024 di TPS telah disimpan di Gudang PPK di Desa Cinta Manis Baru, Kecamatan Air Kumbang," jelasnya.

Menurut AKP Sutedjo, Logistik Pemilu 2024 yang sudah sampai dari Gudang PPS ke Gudang Penyimpanan PPK saat ini sudah lengkap berjumlah 84 PPS dari 16 Desa, dengan rincian Logistik yang telah terdistribusi ke masing-masing Desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv