Lampu Motor Sering Mati? Inilah 7 Penyebab Dari Komponen Lampu Motor yang Sering Mati Pada Sepeda Motor!

Lampu Motor Sering Mati? Inilah 7 Penyebab Dari Komponen Lampu Motor yang Sering Mati Pada Sepeda Motor!

Lampu Motor Sering Mati? Inilah 7 Penyebab Dari Komponen Lampu Motor yang Sering Mati Pada Sepeda Motor--Foto : Freepik.com/@mrsiraphol

Terjadi Korsleting Pada Kabel

Kabel yang terdapat pada sistem kelistrikan sepeda motor yang cukup rumit memang dapat menjadi penyebab lampu motor sering mati.

Hal ini dapat terjadi karena kabel yang dipasang mengalami korsleting, akibatnya pengendara akan sering membeli lampu motor yang baru karena arus yang terlalu tinggi merusak lampu motor.

Pada bagian kabel lampu mungkin saja terdapat kabel yang putus sehingga perlu untuk diperbaiki. Pengendara perlu menelusuri kabel bagian mana yang rusak lalu segera menggantinya.

BACA JUGA:Transaksi M-Banking Menguntungkan? Inilah 6 Fitur dan Layanan yang Tersedia Pada Aplikasi Mobile Banking!


Fitting lampu atau dudukan lampu juga mudah mengalami kerusakan akibat penggunaan--Foto : Freepik.com/@arthurhidden

Terjadi Kerusakan Pada Soket Lampu

Penyebab lampu motor sering mati juga dapat berasal dari soket. Pada saat pengendara menggunakan soket berkualitas rendah, biasanya dari produk aftermarket dapat mempercepat lampu menjadi rusak.

Oleh karena itu, selalu pastikan untuk selalu menggunakan soket lampu dari bengkel resmi sehingga pengendara bisa mendapatkan produk asli dengan kualitas terbaik.

BACA JUGA:Beragam Kekayaan Alam dan Segudang Destinasi, Aceh Memikat Hati Wisatawan

 

Terjadi Kerusakan Pada Fitting Lampu

Fitting lampu atau dudukan lampu juga mudah mengalami kerusakan akibat penggunaan atau karena pengendara menggunakan produk dengan kualitas rendah.

Pada umumnya selama fitting lampu yang digunakan masih merupakan bawaan pabrik maka komponen ini akan jauh lebih awet daripada setelah diganti.

Fitting lampu yang telah rusak seperti goyang tentunya akan membuat sambungan kabel menjadi tidak dapat mengalirkan arus listrik yang sesuai, setiap terkena getaran maka lampu motor akan mudah mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id