Lampu Motor Sering Mati? Inilah 7 Penyebab Dari Komponen Lampu Motor yang Sering Mati Pada Sepeda Motor!

Lampu Motor Sering Mati? Inilah 7 Penyebab Dari Komponen Lampu Motor yang Sering Mati Pada Sepeda Motor!

Lampu Motor Sering Mati? Inilah 7 Penyebab Dari Komponen Lampu Motor yang Sering Mati Pada Sepeda Motor--Foto : Freepik.com/@mrsiraphol

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Lampu motor merupakan salah satu komponen pada sepeda motor yang bukan hanya perlu dinyalakan pada malam hari untuk menerangi jalan namun juga perlu dinyalakan pada pagi dan siang hari.

Berdasarkan peraturan yang berlaku, pengendara sepeda motor diwajibkan untuk menyalakan lampu motor pada siang hari untuk dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Salah satu permasalahan yang terkadang dijumpai oleh para pengendara pada komponen lampu motor ini yaitu kondisinya yang sering mati.

Padahal lampu motor mungkin baru saja diganti dengan yang baru, namun tidak lama kemudian lampu motor tersebut mati.

BACA JUGA:Aplikasi E-Wallet Untuk Melakukan Transaksi? Inilah 6 Manfaat Penggunaan E-Wallet atau Dompet Digital!

Lalu apa penyebab lampu motor sering putus? Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan komponen pada lampu motor sering putus yang sering dialami oleh para pengendara sepeda motor.

 

Komponen Bohlam Lampu yang Kurang Berkualitas

Penyebab lampu motor sering mati bisa terjadi karena bohlam, standar bohlam pada sebuah sepeda motor tentunya berbeda-beda baik itu dari ukuran watt maupun spesifikasi yang lainnya.

Kualitas bohlam yang tidak bagus dengan harga yang cenderung murah dapat menjadi penyebab utama lampu motor sering mati.

BACA JUGA: 10 Cara Menjadi Kaya dan Sukses di Masa Depan


Penyebab lampu motor sering mati bisa terjadi karena bohlam--Foto : Freepik.com/freepik

Oleh karena itu, pengendara harus sudah mengetahui kualitas bohlam yang sesuai dengan standar dari sepeda motor sebelum membelinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id