H-1 Pencoblosan, Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan Sejak Pagi ke PPS di Kecamatan Ilir Timur I Palembang

H-1 Pencoblosan, Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan Sejak Pagi ke PPS di Kecamatan Ilir Timur I Palembang

H-1 pencoblosan, logistik Pemilu mulai didistribusikan sejak pagi ke PPS di Kecamatan Ilir Timur I Kota Palembang, Selasa (13/2/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - H min satu pencoblosan, PPK Ilir Timur I Kota Palembang lakukan pendistribusian logistik Pemilu ke PPS, seperti di Kelurahan 20 Ilir D IV di Jalan Mawar Palembang.

Dalam pendistribusian logistik ke tingkat PPS dilakukan dengan menggunakan armada truk dan mobil pick up.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PPK Ilir Timur I Alfian mengatakan, pendistribusian logistik Pemilu sebanyak 935 kotak suara untuk sebanyak 187 TPSs akan dikebut pada Selasa ini, 13 Februari 2024.

Untuk di Kelurahan 20 Ilir D IV ini, pendistribusian logistik dilakukan untuk sebanyak 39 TPS. Pendistribusian dilakukan sejak pagi agar petugas bisa langsung mengambil logistik setelah lengkap. Untuk Kecamatan Ilir Timur I sendiri logistik tidak ada kekurangan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Memastikan Hak Suara 13.519 Warga Binaan Terlaksana pada Pemilu 2024


Alfian, Ketua PPK Ilir Timur I, Selasa (13/2/2024).-Sandy Pratama-PALTV

"Dalam pendistribusian di Kelurahan 20 Ilir D IV ini, ada sebanyak 39 TPS. Pendistribusian dilakukan pagi, agar petugas bisa langsung ambil kalau sudah lengkap. Jadi logistik di PPK IT I sudah lengkap semuanya," terang Alfian.

Sementara itu, Lurah 20 Ilir D IV Masnun mengatakan, dalam pendistribusian logistik ini pihak PPS menerima 195 kotak suara untuk 39 TPS.

Sebelum didistribusikan ke TPS, logistik disimpan di balai Kelurahan untuk menghindari gangguan. Untuk memastikan logistik Pemilu aman, penjagaan dari pihak Kelurahan, TNI/Polri, dan juga penyelenggaraan Pemilu akan dilakukan hingga tahap distribusi ke TPS.


Masnun, Lurah 20 Ilir D IV, Selasa (13/2/2024).-Sandy Pratama-PALTV

"Ini sudah sampai 195 kotak suara ya untuk 39 TPS di Kelurahan 20 Ilir D IV. Kita siapkan balai Kelurahan untuk penyimpanan logistik, dan akan kita jaga bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sampai dengan pendistribusian ke TPS," tungkas Lurah 20 Ilir D IV Masnun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv