Gagal di DPR RI, Mantan Walikota Palembang ESP Nyatakan Siap Melangkah ke Pilkada Sumsel

Gagal di DPR RI, Mantan Walikota Palembang ESP Nyatakan Siap Melangkah ke Pilkada Sumsel

Gagal di DPR RI, Mantan Walikota Palembang ESP Nyatakan Siap Melangkah ke Pilkada Sumsel-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Setelah gagal kembali ke DPR RI, mantan walikota palembang Eddy Santana Putra (ESP) nyatakan siap untuk maju di ajang pilkada Sumatera Selatan 2024-2029.

Majunya Eddy santana sebagai bakal calon gubernur Sumsel priode 2024-2029, lantaran menurut mantan Walikota palembang 2 periode 2003-2008 dan 2008-2013.

Kondisi Sumsel saat ini mengalami penurunan sejak kurun waktu lima tahun terakhir, sehingga ESP bertekat untuk mengubah sumsel kearah yang lebih baik.

"Kita belum tau siapa yang akan diberi amanah, dan salah satunya saya siap untuk mengemban amanah itu, jika saya diberi kesempatan akan kita rubah semuanya, termasuk pendidikan yang akan menjadi perioritas, tak ada lagi anak-anak yang sukit masuk sekolah karena jual beli di dunia pendidikan" ujar Eddy Santana Putra, dalam sebuah acara tasyakuran usai suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 dan buka puasa bersama tim relawan di kediamannya.

BACA JUGA: Pj Bupati Apriyadi dan Istri Bagikan Sembako dan THR kepada Santri Ponpes Al Fath

Selain itu, pelayanan kesehatan dan pembangunan di Sumsel juga akan menjadi permasalahan yang akan dituntaskan oleh ESP, dengan motto yang Sumsel Cerah maju terdepan ( Sumsel Cerdas, Sehat, Sejahtera), anggota Komisi V DPR RI tersebut optimis akan mendapat dukungan partai Gerindra untuk memimpin Sumsel kedepan.

"Gerindra tentu, jika ada dari keinginan yang lain, saya lebih senior, tentu ini akan menjadi pertimbangan, namun siapa yang akan ditunjuk manju menuju sumsel 1 kita belum tau, selain itu kita harus berjuang mencari koalisi partai lain untuk mendapatkan 15 kursi di DPRD Sumsel" tambah Eddy Santana Putra.


mantan walikota palembang Eddy Santana Putra (ESP)-Foto/Ekky Saputra-PALTV

Setelah sebelumnya Mawardi Yahya telah mendeklarasikan maju sebagi bakal Calon gubernur bersama bakal calon wakil gubernurnya Harnojoyo, ESP mengaku sudah mendekati bakal calon yang akan mendampingi maju ke pilgub sumsel 2024-2029, meski begitu dirinya belum mau melakukan deklarasi.

"Siapa yang akan mendampingi nanti kita sudah ada gambaran, tapi tidak perlu kita deklarasi sekarang, karna siapa partai yang akan menjadi koalisi belum jelas, namun jika sudah ada kepastian kita akan deklarasi" tutup Eddy Santana Putra.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: