Tentara Israel Diduga Rampas Lebih dari US$ 54 Juta dari Bank Palestina Hingga Curi Mayat Syuhada di Gaza

Tentara Israel Diduga Rampas Lebih dari US$ 54 Juta dari Bank Palestina Hingga Curi Mayat  Syuhada di Gaza

Tentara Israel Diduga Rampas Lebih dari US$ 54 Juta dari Bank Palestina Hingga Curi Mayat Syuhada di Gaza-- eye.on.palestine

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Informasi yang diungkapkan oleh surat kabar Israel, Maariv, mengejutkan banyak pihak ketika menyebutkan bahwa tentara pendudukan Israel telah melakukan aksi pencurian.

Dengan mencuri sejumlah besar uang senilai 54,29 juta dolar dari Bank Palestina yang berlokasi di kantor pusatnya di Gaza. Kejadian ini terjadi setelah bank tersebut diserbu oleh pasukan Israel pekan sebelumnya.

Melalui laporan yang dikutip oleh Maariv dari pejabat pendudukan Israel, disebutkan bahwa pasukan pendudukan ini "mengambil risiko nyawa mereka" untuk menyita ratusan juta shekel dari Bank Palestina. yang awalnya dialokasikan untuk Otoritas Palestina.

Keberanian untuk merampas uang tersebut diyakini dilakukan setelah seorang penembak jitu mengincar tentara Israel di sekitar bank tersebut.

BACA JUGA:Mengoptimalkan Kinerja dan Umur Pakai Kaki-kaki Mobil: Panduan Perawatan yang Tepat

Pasukan Israel kemudian melakukan penggerebekan terhadap bank dan menggeledah serta menyita uang yang ada di dalamnya.

Seorang juru bicara dari pasukan Israel memberikan pernyataan kepada Maariv yang mengatakan bahwa "tentara Israel telah mengambil alih operasional bank tersebut seminggu yang lalu dengan tujuan untuk mengalihkan uang yang seharusnya ditransfer kepada Otoritas Palestina, serta untuk menghentikan Hamas dari mendapatkannya."

Praktek seperti ini bukanlah hal baru di wilayah Gaza dan Tepi Barat. Israel telah dikenal menggunakan taktik-taktik serupa sebelumnya.


Tentara Israel Diduga Rampas Lebih dari US$ 54 Juta dari Bank Palestina Hingga Curi Mayat Syuhada di Gaza--eye.on.palestine

Bahkan ketika ribuan warga Palestina tewas dalam konflik yang terus berkecamuk, tindakan merampas harta juga menjadi aktivitas yang kerap terjadi.

BACA JUGA:Masuk Masa Tenang Pemilu 2024, Ini Imbauan Pj Bupati Musi Banyuasin kepada Warga!

Dokumentasi yang dihasilkan oleh pasukan pendudukan Israel sendiri juga menunjukkan bagaimana mereka secara bangga merampok rumah-rumah warga Palestina setelah mengusir mereka secara paksa dari tempat tinggal mereka.

Informasi yang baru-baru ini terungkap juga menunjukkan bahwa Israel bahkan mencuri mayat dari Gaza selama periode konflik.

Mereka mengklaim bahwa tindakan ini dilakukan untuk memverifikasi apakah ada tahanan Israel di antara mayat-mayat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber