Tempat Terbaik di Bali, Informasi Lengkap 6 Destinasi Khasnya

Tempat Terbaik di Bali, Informasi Lengkap 6 Destinasi Khasnya

Tempat Terbaik di Bali, Informasi Lengkap 6 Destinasi Khasnya--foto: Instagram@kecak_dance_uluwatu

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Bali adalah tujuan wisata yang sempurna karena cuacanya yang bagus dan penuh dengan tempat serta aktivitas menarik yang sayang untuk dilewatkan. Faktanya, tidak mungkin mengunjungi semua tempat wisata terbaik di Bali dalam satu perjalanan. 

Namun, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di dekat tempat tinggal Anda dalam waktu bersamaan. Selain itu, Anda juga bisa pergi ke tempat-tempat penting lainnya yang ingin Anda lihat.

Mulai dari berbelanja di Seminyak, bersantai di Pantai Lovina, atau mengunjungi situs budaya di sekitar Ubud, ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Bali.

1. Pantai Kuta

Pesisir Bali memang penuh dengan banyak pantai, namun yang paling terkenal adalah Pantai Kuta. Terletak di kawasan wisata populer Kuta, pantai ini adalah yang tersibuk dan paling ramai di pulau itu. Semua yang Anda harapkan dari pantai ada di sini: berenang, mandi, selancar, dan olahraga air. 

BACA JUGA:Bosan dengan Warna Mobil, Ingin Menggantinya? Cek Dulu Estimasi Biayanya

Kamu bisa menyewa kursi berjemur di salah satu tempat hanya dengan Rp 50.000 dan memesan minuman dingin untuk bersantai sambil berenang. Anda juga akan menemukan restoran-restoran hebat di pantai, semuanya bisa dicapai dengan berjalan kaki.

Pantai Kuta terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya karena terletak di sisi barat pantai. Sebenarnya pantai ini bernama 'Sunset Beach'. Setelah seharian, Anda dapat menuju jalan akses pantai untuk berbelanja oleh-oleh atau menikmati kehidupan malam yang terkenal. 

Berbeda dengan pantai dan tempat wisata di Bali kebanyakan, Pantai Kuta tidak dipungut biaya masuk. Karena pantai ini adalah tempat yang populer, biasanya pantai ini penuh, tetapi Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat. Anda bisa menghindari keramaian dengan tiba di pagi hari atau berjalan kaki ke sisi utara pantai yang lebih sepi.

2. Gunung Batur

Meskipun bukan gunung berapi tertinggi di pulau ini, Gunung Batur mudah diakses dan menawarkan beberapa pemandangan paling spektakuler di Bali. Gunung berapi aktif ini terletak di antara dua kawah dan berisi danau yang indah. 


Tempat Terbaik di Bali, Informasi Lengkap 6 Destinasi Khasnya--foto: [email protected]

Gunung ini terletak di timur laut Bali, tidak jauh dari Gunung Agung. Pada hari yang cerah, Anda dapat melihat kaldera dan pegunungan di sekitarnya dari puncak.

Aktivitas paling populer di Gunung Batur adalah pendakian untuk melihat matahari terbit. Anda akan berkesempatan menyaksikan langit berputar searah jarum jam dan menyinari keindahan area sekitarnya. Jalurnya tidak terlalu sulit tetapi memakan waktu sekitar 2 jam, disarankan menggunakan sepatu yang kokoh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber