Bosan dengan Warna Mobil, Ingin Menggantinya? Cek Dulu Estimasi Biayanya

Bosan dengan Warna Mobil, Ingin Menggantinya? Cek Dulu Estimasi Biayanya

Bosan dengan Warna Mobil, Ingin Menggantinya? Cek Dulu Estimasi Biayanya-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ingin mengganti cat mobil Anda? Mohon dicek terlebih dahulu harga terdekat, setelah dipakai beberapa lama, wajar jika warna cat mobil memudar karena penuaan atau tergores akibat seringnya terjadi kecelakaan di jalan. Jika Anda ingin mobil Anda tetap terlihat bagus, Anda perlu memperbaiki dan mengecat bodinya.

Tampilan mobil yang menarik mempengaruhi penilaian pengemudi dan pemiliknya. Tapi lukisan Anda tidak boleh melebihi anggaran Anda. Harganya masuk akal dan kualitas layanannya bagus.

Tentunya Anda harus melihat dulu berapa harga yang seharusnya. Jangan melebihi anggaran Anda dan jangan menghabiskan tabungan Anda secara berlebihan. Namun banyak juga bengkel yang menawarkan jasa perbaikan dan overhaul, mulai dari bengkel resmi hingga bengkel pinggir jalan.

Selain harga, Anda juga harus mengetahui kualitas pekerjaan yang ditawarkan bengkel tersebut. Jangan terburu-buru mengerjakan pekerjaan dan mematok harga terlalu tinggi.Pada umumnya para pecinta mobil mencari bengkel yang dapat memberikan jaminan kualitas dengan harga terjangkau. Jadi di mana Anda bisa mengecat mobil Anda dengan harga berbeda?.

BACA JUGA: 14 Rekomendasi Cat Besi Anti Karat Terbaik Serbaguna, Mempercantik Tampilan Rumah dan Tahan Lama!

Biaya cat mobil di bengkel umum

Biaya  cat  di bengkel umum pada mobil dalam kebanyakan kasus, seluruh tubuh dapat dicat menggunakan metode pengecatan oven otomatis atau pengeringan panas pada hari yang sama seperti sebelumnya.

Tentunya jika ingin mengecat seluruh bagian mobil, pilihlah toko cat yang memiliki pilihan cat mobil yang bagus dan sistem pengeringan oven agar cat tidak melengkung dan mengering secara tidak merata.

Jika kita menetapkan harga pekerjaan bengkel umum lengkap dengan alat pengecatan oven pada city car LCGC seperti Toyota Agaya atau Daihatsu Ayla, maka seluruh bodi akan diisi cat Blinken, Apsara, DuPont, Nippon dan lain-lain. sekitar Rp 4-5 juta. Saat ini, jika menggunakan barang Spies Hecker atau Sikkens, harganya diperkirakan Rp 6,5-10 juta.

Sedangkan untuk memperkirakan biaya pengecatan mobil di toko-toko informal yang menggunakan berbagai cat poliuretan untuk berbagai panel, seperti pengecatan bagian bawah mobil, meliputi:

1. Panel pintu standar, bumper, fender, side skirt, dan spoiler/sayap wing dipatok berharga antara Rp 300.000-450.000 ribuan.

2. Harga Friend dan Trunk mulai dari Rp 400.000 hingga 600.000 ribuan.

3. Harga Atap Mobil Rp 500.000 - 800.000 ribuan.


Bosan dengan Warna Mobil, Ingin Menggantinya? Cek Dulu Estimasi Biayanya-senivpetro-freepik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber