Tempat Terbaik di Bali, Informasi Lengkap 6 Destinasi Khasnya

Tempat Terbaik di Bali, Informasi Lengkap 6 Destinasi Khasnya

Tempat Terbaik di Bali, Informasi Lengkap 6 Destinasi Khasnya--foto: Instagram@kecak_dance_uluwatu

Pura Besakih dianggap sebagai pura terbesar dan tersuci di Bali. Dikenal sebagai "Candi Ibu", terletak di lereng Gunung Agung di bagian timur pulau. Gunung Agung adalah salah satu gunung berapi terbesar di negara ini dan titik tertinggi di Bali, dengan ketinggian 3.031 meter di atas permukaan laut. 

BACA JUGA:Xiaomi Memperkenalkan Inovasi Gagang Pintu Tersembunyi untuk Masa Depan Mobil Listrik

Padahal, Masjid Besakih yang terletak di sisi selatan gunung ini terdiri dari 20 masjid berbeda yang tersebar di enam tingkat tangga. Pura ini dibangun lebih dari 1.000 tahun yang lalu dan merupakan tempat penting dalam kehidupan keagamaan masyarakat Bali dan salah satu tempat wisata utama di Bali. Lebih dari 70 acara keagamaan diadakan di sini setiap tahun. 

Terdapat banyak pahatan dan arca yang indah di kompleks candi, dan menawarkan pemandangan indah perbukitan dan persawahan di sekitarnya.

Anda bisa menghabiskan waktu seharian menjelajahi keseluruhan tempat, namun jika Anda punya waktu mengunjungi pura di Bali, Pura Besakih adalah yang terbaik. Pura ini berjarak 2 jam berkendara dari Kutana Sanur. Biaya masuk pura sebesar Rp 60.000 per orang dewasa dan Rp 30.000 per anak yang wajib masuk ke dalam area pura.

6. Pura Uluwatu

Sebuah pura Bali yang mungkin Anda lihat di buku perjalanan, Pura Uluwatu terletak di tepi tebing setinggi 76 meter yang menghadap ke laut.

Tempat unik ini telah digunakan untuk tujuan keagamaan sejak abad ke 11. Letaknya di kawasan Uluwatu di selatan semenanjung Bali. Candi ini dapat dicapai dengan berjalan kaki melewati hutan kecil di dasar tebing dan menaiki tangga menuju puncak tebing. 

Simpan barang-barang Anda dengan aman karena kuil ini adalah rumah bagi monyet-monyet ganas yang diketahui suka mengambil topi dan kacamata pengunjung. Waktu terbaik mengunjungi Pura Uluwatu adalah pada malam hari untuk menyaksikan matahari terbenam di atas air. 

BACA JUGA:Xiaomi Memperkenalkan Inovasi Gagang Pintu Tersembunyi untuk Masa Depan Mobil Listrik

Pura ini masih menghadap ke barat dan memiliki pemandangan yang menakjubkan. Pada saat yang sama, Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan tari api tradisional yang menggambarkan kisah epos Hindu Ramayana.

Biaya masuk Pura Uluwatu adalah Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Namun dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 100.000 per orang untuk menyaksikan pertunjukan tari api.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber