Rumus Perhitungan Ukuran Tempat Parkir Mobil di Rumah

Rumus Perhitungan Ukuran Tempat Parkir Mobil di Rumah

Rumus Perhitungan Ukuran Tempat Parkir Mobil di Rumah--free pik.com

BACA JUGA:Krisis Kemanusiaan di Jalur Gaza Mengerikan, Bencana Kelaparan Mencapai Tingkat Yang Lebih Parah

Setelah mengetahui dimensi mobil, kita dapat mulai merencanakan pembangunan tempat parkir. Lebih baik lagi jika kita sudah mengetahui jenis mobil yang akan dimiliki sehingga ukurannya dapat diprediksi dengan lebih akurat.

Mengapa penting untuk memperhatikan ukuran tempat parkir mobil? Hal ini karena kita memerlukan ruang yang cukup luas untuk memarkir mobil dengan nyaman dan memastikan keluar-masuk dari mobil tidak terhalang.

1. Mobil Berdimensi Kecil: Idealnya, tambahkan lebar parkiran sekitar 60 cm dari ukuran mobil di setiap sisinya. Hal ini bertujuan agar terdapat ruang yang cukup lega di sisi mobil untuk memudahkan parkir dan keluar-masuk kendaraan.

Contoh perhitungan untuk mobil kecil seperti Toyota Agya, dengan dimensi panjang 3,66 meter, lebar 1,6 meter, dan tinggi 1,52 meter, kita bisa membuat garasi berukuran 3 x 5 meter.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Tinjau Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau

2. Mobil Berdimensi Sedang: Untuk mobil sedang, tambahkan ukuran sekitar 1,2 meter dari total luas garasi mobil kecil.

Sebagai contoh, untuk mobil Toyota Avanza dengan dimensi panjang 4,19 meter, lebar 1,66 meter, dan tinggi 1,695 meter, kita bisa menambahkan luas garasi sekitar 1,2 meter dari total luas garasi mobil kecil.

3. Mobil Berdimensi Besar: Standar ukuran parkir mobil ideal untuk mobil besar seperti Toyota Fortuner adalah sekitar 3 x 5,5 meter atau 3 x 6 meter dengan tinggi 2,8 meter.

Sebagai contoh, untuk Toyota Fortuner dengan dimensi panjang 4,8 meter, lebar 1,85 meter, dan tinggi 1,83 meter, dengan menambahkan 60 cm untuk setiap sisi parkir, kita memerlukan panjang lahan sekitar 6 meter.

BACA JUGA:Layanan Penyedia Email? Inilah 5 Layanan Email yang Tersedia dan Banyak Digunakan!

Rumus Perhitungan Ukuran Tempat Parkir Mobil

Meskipun telah mengetahui perkiraan ukuran tempat parkir mobil, namun terkadang ketersediaan lahan untuk parkir mobil bisa menjadi kendala. Berikut rumus perhitungan untuk membuat tempat parkir mobil di rumah:

- Tinggi garasi: Minimal tambahkan tinggi garasi sekitar 100 cm untuk fungsi penyimpanan. Namun, hal ini harus disesuaikan dengan tinggi rumah.

- Panjang garasi: Tambahkan sekitar 100-120 cm untuk ruang kosong antara mobil dengan pintu garasi dan ruang antar mobil dengan dinding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber