Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Tinjau Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Tinjau Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya tinjau kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Jum’at (9/2/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

LUBUKLINGGAU, PALTV.CO.ID - Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel terus melakukan langkah-langkah pecegahan.

Pada hari Jum’at tanggal 9 Februari 2024, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lubuklinggau.

Memasuki tahun politik, Ilham Djaya berharap kepada petugas Lapas Kelas IIA Lubuklinggau bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), petugas Lapas harus netral dalam pelaksanaan Pemilu serentak Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres).

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya selain mengingatkan ASN supaya netral, ia juga mengingatkan bahwa sebagai warga negara yang baik, untuk tetap menyalurkan hak pilih pada saat pemungutan suara 14 Februari 2024, sesuai dengan hati nurani tanpa tekanan dan paksaan dari pihak manapun.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Siapkan Penjaringan Calon Paralegal untuk Justice Award


Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau Hamdi Hasibuan sambut langsung kunjungan kerja Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, Jum'at (9/2/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

"Saya tekankan kembali, pada tanggal 14 Februari nanti kita kita wajib menyukseskan Pemilu 2024. Lakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi di dalam Lapas Kelas IIA Lubuklinggau,” ujar Ilham Djaya.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya pihak Lapas Kelas IIA Lubuklinggau menjalin sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya serta kembali pada prinsip dasar pemasyarakatan.

Karena menurut Ilham Djaya, di dalam Lembaga Pemasyarakatan juga ada hak dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk memilih pada tanggal 14 Februari 2024 tersebut.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel juga menekankan kepada petugas Lapas perlunya pengawasan ekstra, supaya tak terjadi gangguan keamanan.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Giat Mengikuti Workshop Reformasi Birokrasi


Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengingatkan, petugas Lapas Kelas IIA Lubuklinggau sebagai ASN harus netral dan menyukseskan Pemilu 2024, Jum’at (9/2/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

"Gangguan tersebut dapat terjadi kapan saja, terlebih lagi suasana Pemilu yang sangat sensitif seperti sekarang ini," tukasnya.

Pada kunjungan kerjanya di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya juga meninjau beberapa ruangan yang dalam tahap renovasi, seperti ruangan Pengamanan Pintu Utama (P2U), aula, serta sarana instalasi listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: