Layanan Penyedia Email? Inilah 5 Layanan Email yang Tersedia dan Banyak Digunakan!

Layanan Penyedia Email? Inilah 5 Layanan Email yang Tersedia dan Banyak Digunakan!

Layanan Penyedia Email? Inilah 5 Layanan Email yang Tersedia dan Banyak Digunakan--Foto : Freepik.com/@rawpixel.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Email merupakan surat elektronik yang mempunyai peran sebagai pengganti dari surat fisik, penggunaan Email hanya membutuhkan koneksi internet untuk mengirim surat.

Email juga dapat menjadi kebutuhan pokok dalam hal karir dan bisnis, hal ini dikarenakan pengguna akan sering menggunakannya selama bekerja.Terlebih lagi jika ingin membuat akun media sosial, pengguna perlu untuk mencantumkan email pada saat melakukan pendaftaran.Email mempunyai peran penting sebagai sarana mengirim pesan yang berkaitan dengan bisnis maupun pekerjaan.

Saat ini, email telah menjadi alat komunikasi yang sangat efektif dengan beberapa hal yang dapat dilakukan seperti mengirim foto, video, link, melamar pekerjaan, mengunduh file, menerima pesan, mengirim pesan, mengatur pengingat kalender, membuat akun sosial media, dan berbagai kegunaan lainnya.

Terdapat beberapa layanan email yang tersedia dan dapat digunakan untuk saat ini. Berikut ini beberapa layanan email yang tersedia saat ini dan banyak digunakan oleh para pengguna untuk keperluan mengirim atau menerima surat.

BACA JUGA:Email Bukan Hanya Sekedar Surat Elektronik? Inilah 7 Fungsi Penggunaan Email Dalam Kehidupan Sehari-hari!

 

Gmail

Google Mail atau Gmail merupakan salah satu layanan penyedia email gratis dari Google yang tersedia dalam bentuk web HTTPS.

Gmail sendiri pertama kali diluncurkan pada 1 April 2004 dalam versi beta dan sampai saat ini masih menjadi penguasa layanan email di dunia.

Meskipun menjadi penyedia layanan email gratis, namun Gmail sangat jarang mengalami down. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor Gmail menjadi populer.

BACA JUGA:Gmail Terbaru, Berhenti Berlangganan dengan Mudah untuk Kotak Masuk yang Lebih Teratur


Google Mail atau Gmail merupakan salah satu layanan penyedia email gratis dari Google--Foto : Youtube.com/@googleworkspace

 

Gmail juga menjadi populer karena mempunyai penyimpanan yang berkapasitas hingga mencapai 15 GB yang ditawarkan secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber