Perayaan Tahun Baru Imlek 2575, Shio Naga Kayu Diyakini Gesit dalam Kelancaran Rezeki

Perayaan Tahun Baru Imlek 2575, Shio Naga Kayu Diyakini Gesit dalam Kelancaran Rezeki

Perayaan Tahun Baru Imlek 2575, Shio Naga Kayu diyakini gesit dalam kelancaran rezeki, Sabtu (10/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tahun Baru Imlek 2575 yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2024 ini dikenal dengan sebutan Tahun Naga Kayu yang mempunyai makna sendiri.

Menurut Pembimbing Masyarakat (Pebimas) Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan (Kanwil Kemenag Sumsel), Aris Cahyanto, Naga Kayu diyakini fleksibel serta gesit, sehingga dianggap hal positif untuk kelancaran rezeki.

Oleh karenanya, Tahun Baru Imlek yang jatuh dengan Tahun Naga Kayu bisa mendatangkan kesejahteraan, kebahagiaan, dan kedamaian.

“Tahun Baru Imlek 2575 atau yang dikenal dengan Tahun Baru Naga Kayu, harapannya dengan tahun baru ini semua mendapatkan berkah, kebahagiaan, kesejahteraan, dan kedamaian. Bersama-sama kita dapat menjaga kerukunan dan keharmonisan di masa mendatang,” kata Pebimas Buddha Kanwil Kemenag Sumsel, Aris Cahyanto.

BACA JUGA:Perayaan Tahun Baru Imlek, Lalu Lintas Kota Palembang Lancar Tanpa Kemacetan

BACA JUGA:Bitcoin Diprediksi Menguat Usai Perayaan Imlek


Aris Cahyanto, Pebimas Buddha Kanwil Kemenag Sumsel, Sabtu (10/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Sementara itu, Praktisi Spritual Suhu Alam berharap Tahun Baru Imlek yang bertepatan 2575 dapat memperkuat hubungan antar sesama dan memperpanjang tali silaturahmi.


Suhu Alam, Praktisi Spiritual, Sabtu (10/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

“Kita selalu bersilaturahmi, selalu menciptakan dan mewujudkan silaturahmi yang baik. Supaya ke depan kita mendapatkan hubungan yang lebih baik lagi. Dan, harapan dari Suhu Alam ke depan hubungan silaturahmi makin baik,” tutur Suhu Alam.

Dalam perayaan Tahun Baru Imlek, masyarakat Tionghoa di Palembang merayakan secara sederhana.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv