Menatap Cermin di Danau Paisu Pok: Pesona Tersembunyi Banggai Kepulauan

Menatap Cermin di Danau Paisu Pok: Pesona Tersembunyi Banggai Kepulauan

Danau Paisu Pok di Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. Airnya jernih memantulkan warna langit yang berkilauan. --Foto : KEMENPAREKRAF

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Banggai Kepulauan, sebuah gugusan dari 121 pulau sedang dan besar serta 337 pulau kecil, menyimpan pesona alam yang menakjubkan.

Terletak di Provinsi Sulawesi Tengah, Banggai Kepulauan mempersembahkan keindahan alam yang beragam dan memiliki potensi pariwisata luar biasa.

Salah satu destinasi tersembunyi yang tak boleh dilewatkan adalah Danau Paisu Pok, sebuah surga tersembunyi di Desa Luk Panenteng, Kecamatan Bulagi Utara, Pulau Peleng.

 

Akses Menuju Keindahan Tersembunyi

BACA JUGA:Menikmati Pemandian Air Panas Yang Tak Biasa! Objek Wisata Pemandian Air Soda Tarutung Medan

Mencapai Danau Paisu Pok memang memerlukan sedikit usaha, namun setiap langkah perjalanan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Dari ibu kota kabupaten di Salakan, perjalanan darat sekitar dua jam 30 menit menuju Desa Luk Panenteng, dilanjutkan dengan perjalanan laut dari Pelabuhan Rakyat Luwuk ke Pelabuhan Rakyat Salakan.

Dari sana, perjalanan menuju ke danau dilanjutkan dengan perjalanan darat sejauh 89 kilometer. Meskipun aksesnya relatif sepi, pemandangan alam yang memanjakan mata sepanjang perjalanan membuat setiap usaha terbayar lunas.

 

Danau Paisu Pok: Keindahan yang Memukau

BACA JUGA:Karya Wisata di Lampung, Berikut 8 Destinasi Istimewa yang Tak Terlupakan Ketika Berkunjung

Setiba di Danau Paisu Pok, pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan yang memukau. Danau alam seluas sekitar 1,2 hektare ini memiliki kedalaman antara 5 hingga 15 meter.

Perbukitan hijau yang mengelilingi danau, dihiasi dengan pohon-pohon setinggi kira-kira 20-25 meter, seolah menyembunyikan kecantikan danau berair hijau toska tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.go.id