8 Pernak Pernik Imlek Ini Melambangkan Keberuntungan

8 Pernak Pernik Imlek Ini Melambangkan Keberuntungan

Pernak Pernik Imlek Ini Melambangkan Keberuntungan, Lampion Merah --Foto : freepik.com/@wirestock

 

5. Angpao

Perayaan tahun baru kurang lengkap rasanya tanpa banyak warna merah. Benda ini adalah amplop merah kecil berisi uang. Umumnya ang pau diberikan kepada orang yang orang tuanya masih anak-anak dan belum menikah. Nilai nominalnya biasanya bilangan genap, bukan 4. Dalam mitologi Tiongkok, angka 4 dikenal sebagai pertanda buruk.

 

6. Pohon Bunga sakura

Hiasan yang sayang untuk dilewatkan tahun depan adalah pohon sakura. Hal ini juga dikaitkan dengan Tahun Baru Imlek, yang dianggap sebagai festival musim semi. Selain Tahun Baru yang melambangkan pergantian musim, bunga sakura juga melambangkan datangnya musim semi. 

BACA JUGA:Penjualan Kue Meningkat 10 Persen Jelang Imlek

Menurut China Highlights, simbol pohon bunga sakura  melambangkan harapan untuk tahun baru. Pohon sakura sering digantung dengan amplop merah, simbol Tahun Baru Imlek.

 

7.  Couplets pada Pintu

Sepasang huruf identik ditempelkan pada kedua sisi pintu. Biasanya ditulis terbalik dalam bahasa Cina yang bertuliskan "Fu", dan kata "Fu" dikenal membawa keberuntungan. Tujuannya tentu saja untuk membuat Anda bahagia dalam perayaan tahun baru. Artikel-artikel tersebut berisi bagian tentang keberuntungan. 

Biasanya ditulis dengan sikat kawat. Bagian ini, dari China Highlights, mungkin berisi puisi yang menggambarkan datangnya musim semi. Bahasa yang sama digunakan dalam pengucapan informasi yang disajikan. Agar adil, itu memang mengandung frase empat huruf yang berarti harapan terbaik. Tepatnya, berisi idiom empat karakter dari harapan baik. Tak hanya di bagian samping itu, tulisan juga biasa biasa diletakkan secara melintang pada kusen pintu. 

BACA JUGA:Pedagang Kue Kering Khas Imlek Mulai Bermunculan di Palembang, Tawarkan 20 Jenis dan Harga yang Variatif


Pohon Jeruk Kumquat --Foto : Freepik.com/jcomp

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber