Baterai Smartphone Cepat Habis? Inilah 6 Tips Untuk Menghemat Penggunaan Daya Baterai Pada Smartphone!

Baterai Smartphone Cepat Habis? Inilah 6 Tips Untuk Menghemat Penggunaan Daya Baterai Pada Smartphone!

Baterai Smartphone Cepat Habis? Inilah 6 Tips Untuk Menghemat Penggunaan Daya Baterai Pada Smartphone!-rawpixel.com-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Smartphone merupakan salah satu barang elektronik yang tidak dapat lepas dari penggunaan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Berbagai aktivitas yang dikerjakan saat ini kebanyakan akan menggunakan smartphone, mulai dari urusan pekerjaan, berbelanja online, melakukan komunikasi dengan teman atau kerabat, memesan transportasi online, dan melakukan pembayaran segala tagihan sudah dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone.

Baterai pada smartphone tentunya menjadi salah satu komponen terpenting pada sebuah smartphone, karena tanpa adanya Baterai maka smartphone tidak akan bisa dinyalakan atau digunakan.

Oleh karena itu, pada saat smartphone mengalami kondisi baterai yang habis atau mati membuat beberapa aktivitas yang perlu dilakukan menjadi terganggu.

BACA JUGA:Rahasia Keuangan Sukses! 15 Strategi Ampuh Menabung dengan Cepat dan Efektif

Terdapat berbagai hal yang menyebabkan baterai smartphone menjadi cepat habis atau ngedrop mulai dari aplikasi GPS yang aktif, kondisi sinyal yang kurang baik, terdapat sinkronisasi data, notifikasi masuk yang berlebih, dan kualitas baterai smartphone yang memang kurang bagus.

Lalu, apa yang perlu dilakukan pengguna smartphone saat baterainya cepat habis? Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan oleh para pengguna agar baterai smartphone tidak cepat habis saat digunakan.

Turunkan Tingkat Kecerahan Pada Layar Smartphone

Pada umumnya tingkat kecerahan pada sebuah layar smartphone akan menentukan tingkat kenyamanan pengguna dalam melihat tampilan pada layar smartphone tersebut.

Namun, tingkat kecerahan layar juga dapat mempengaruhi besarnya daya baterai yang dibutuhkan. Semakin tinggi tingkat kecerahan layar tentunya akan membuat daya baterai semakin banyak digunakan.


Baterai Smartphone Cepat Habis? Inilah 6 Tips Untuk Menghemat Penggunaan Daya Baterai Pada Smartphone!-freepik-freepik

Oleh karena itu, pengguna dapat menyesuaikan tingkat kecerahan layar sesuai dengan kondisi yang terjadi dan pengguna sebaiknya tidak menggunakan fitur kecerahan otomatis.

Penggunaan fitur kecerahan otomatis akan menggunakan sensor cahaya, yang tentunya juga akan menguras baterai smartphone.

Periksa dan Stop Aplikasi yang Cepat Menghabiskan Baterai Smartphone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber