Mulailah Melatih Diri Menjadi Lebih Bijak dalam Menentukan Pilihan

Mulailah Melatih Diri Menjadi Lebih Bijak dalam Menentukan Pilihan

Wisdom.-geralt-pixabay.com/geralt

Oleh karena itu, cara terbaik untuk membuat dan memilih keputusan yang cerdas adalah dengan mengumpulkan berbagai alternatif pilihan sebagai solusi dari masalah Anda. Kemudian, di antara berbagai pilihan dengan latar belakang yang berbeda, putuskan mana yang terbaik untuk menyelesaikan masalah Anda dengan risiko dampak yang paling kecil.

4. Evaluasi pilihan yang Anda pilih

Apakah Anda bertanya-tanya apakah Anda membuat banyak keputusan yang benar atau sebaliknya? Nah, itulah tugas evaluasi. Di mana Anda dapat menyimpan keputusan yang diambil saat mengemudi. Bagaimana Anda dapat mengevaluasi pada waktu tertentu apakah keputusan itu benar? Pikirkan tentang itu. Jika keputusannya benar, Anda dapat mempertahankannya bahkan meningkatkannya untuk meminimalkan masalah serupa di level lain.

BACA JUGA:Aksi Pantomim dan Musikalisasi Puisi Suarakan Kebebasan Pers

BACA JUGA:Lina Mukherjee Tak Ditahan Meski Telah Ditetapkan Tersangka, Ini Alasan Polisi

Sementara itu, jika Anda merasa ada kekurangan dalam keputusan yang Anda buat, gunakan sisa keputusan alternatif yang Anda buat. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pilihlah solusi yang paling baik untuk menyelesaikan masalah Anda dengan risiko dampak yang paling kecil, namun jangan lupa untuk mengevaluasinya secara berkala, bukan? Tugas evaluasi ini karena itu pada hakekatnya adalah mempertahankan dan memperbaiki keputusan yang sudah benar dan memperbaiki masalah terkait keputusan yang ternyata tidak sesuai, bahkan menimbulkan masalah baru.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: vocasia.id