Inilah 4 Permasalahan yang Dapat Terjadi Akibat Tekanan Angin Terlalu Tinggi Pada Ban Motor!

Inilah 4 Permasalahan yang Dapat Terjadi Akibat Tekanan Angin Terlalu Tinggi Pada Ban Motor!

Inilah 4 Permasalahan yang Dapat Terjadi Akibat Tekanan Angin Terlalu Tinggi Pada Ban Motor--Foto : freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tekanan angin yang terdapat pada ban motor merupakan tekanan udara yang terkandung di dalam ban dari sebuah sepeda motor.

Tekanan angin yang tepat pada ban motor tentunya sangat penting dalam menjaga performa, stabilitas, dan keamanan dari penggunaan sepeda motor.

Tekanan angin pada ban motor juga dapat menjadi faktor kunci yang mempengaruhi keselamatan dan performa dari motor tersebut.

Meskipun hal ini terlihat tidak penting, namun ketidaksesuaian tekanan angin pada ban motor ternyata dapat menyebabkan berbagai masalah yang berbahaya.

BACA JUGA:Begini 6 Cara Merawat Ban Motor Agar Aman dan Nyaman Berkendara

Berikut ini beberapa permasalahan yang dapat terjadi apabila tekanan angin yang terdapat pada sebuah sepeda motor terlalu tinggi.

1. Berkendara Menjadi Tidak Terkendali 

Pada saat tekanan angin pada ban motor terlalu tinggi, membuat ban akan cenderung meluncur pada saat melewati permukaan yang licin atau berbatu.

Selain itu, pengereman juga dapat menjadi masalah. Tekanan angin pada ban motor yang terlalu tinggi ini bahkan dapat mengakibatkan ban mengunci dengan lebih cepat pada saat mengerem, yang tentunya akan berdampak buruk terhadap kontrol dari motor tersebut.

BACA JUGA:Ban Motor Botak? Ini 8 Penyebabnya dan Cara Menghindarinya


Berkendara menjadi tidak terkendali akibat tekanan angin ban motor terlalu tinggi--Foto : freepik.com/@freepik

 

2. Menyebabkan Ban Menjadi Aus

Keausan ban yang tidak merata merupakan salah satu dampak serius akibat dari tekanan angin yang terlalu tinggi pada ban motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber