Menikmati Kuliner Halal di Negeri Sakura, 7 Restoran Halal yang Wajib Dikunjungi di Jepang

Menikmati Kuliner Halal di Negeri Sakura, 7 Restoran Halal yang Wajib Dikunjungi di Jepang

Menikmati Kuliner Halal di Negeri Sakura, 7 Restoran Halal yang Wajib Dikunjungi di Jepang--instagram.com/@mitch_tij

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Bagi para pelancong muslim, kekhawatiran terkait ketersediaan makanan halal seringkali muncul saat menjelajahi negara dengan populasi muslim yang minoritas. 

Di Jepang, kamu tak perlu khawatir lagi! Beragam macam kuliner halal yang dapat kamu temui disini. Beragam varian kuliner yang akan menjadi daftar pilihan menu favorit kamu dan keluarga, tentunya dengan kualitas halal yang jadi jaminannya.

Resto halal inipun menyediakan tempat ibadah bagi muslim, jadi kenapa harus khawatir kalo lagi berkunjung ke negeri ini.

Adapun jenis jenis makanan halal di Jepang antara lain Sushi, Marugami Udon, Kimukatsu, Ramen Seirok, Sugakiya, Baiza Suhsi, Shaburi, Midori dan lainnya. Karena Jepang pada intinya bukan negara muslim jadi harus paham bahwa jumlah restoran muslim tidak sebanyak restorant non muslim.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Ingin Haul Akbar Kiai Marogan Jadi Event Tahunan Pemerintah Kota Palembang

Lalu bagaimana mengetahui makanan itu halal atau tidak?. Untuk itu biasakan mencari informasi melalui tour leader atau searching lewat teman teman muslim yang pernah ke Jepang. Berikut kami bagikan restoran di Jepang yang ramah bagi muslim.

1. Japanese Restaurant Matsuri (Osaka)

Restoran ini sangat direkomendasikan untuk mahasiswa yang sedang berkuliah di Jepang atau para pelancong muslim. Dikenal dengan variasi makanan yang beragam, Japanese Restaurant Matsuri ramah bagi masyarakat muslim. 

Lokasinya pun mudah dijangkau, hanya berjarak 2 menit berjalan kaki dari stasiun Nodahanshin. Dengan harganya yang terjangkau, restoran ini menjadi favorit bagi konsumen muslim setiap tahunnya.

BACA JUGA:Sarjana Di China Menciptakan Anak Bertenaga AI, Diberi Nama Tong Tong

2. Ramen Ouka (Tokyo)

Bagi pencinta ramen, Ramen Ouka di Shinjuku, Tokyo, menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Sertifikasi halal dari Masjid Otsuka menjamin kehalalan makanan yang ditawarkan. 


Menikmati Kuliner Halal di Negeri Sakura, 7 Restoran Halal yang Wajib Dikunjungi di Jepang--instagram.com/@havehalalwilltravel

Selain itu, rasa ramen orisinal dengan kemasan mangkuk yang unik membuat pengalaman makan di sini tak terlupakan dan harganyapun cukup terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber