Transaksi Online Menggunakan Marketplace? Inilah 5 Platform Marketplace yang Sering Digunakan di Indonesia!

Transaksi Online Menggunakan Marketplace? Inilah 5 Platform Marketplace yang Sering Digunakan di Indonesia!

Transaksi Online Menggunakan Marketplace? Inilah 5 Platform Marketplace yang Sering Digunakan di Indonesia--Foto : Freepik.com/@rawpixel.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Marketplace merupakan sebuah platform yang menjadi perantara bagi para penjual dan pembeli yang ada di internet. platform Marketplace ini akan bertindak sebagai pihak ketiga pada suatu proses transaksi secara online dengan menyediakan tempat untuk berjualan dan fasilitas dalam melakukan pembayaran.

Marketplace sendiri dapat berupa website ataupun aplikasi yang digunakan untuk melakukan sebuah transaksi jual beli dari berbagai penjual secara online.

Marketplace ini dapat dikatakan sebagai platform yang mengaplikasikan konsep pasar tradisional dengan pengemasan agar dapat dilakukan secara online.

Di Indonesia sendiri sudah mulai banyak masyarakat yang memanfaatkan marketplace untuk membeli berbagai barang yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Proses Transaksi Dilakukan Secara Online? Inilah 7 Manfaat Adanya Platform Marketplace Bagi Para Pengguna!

Bahkan, tidak sedikit pelaku usaha yang memulai bisnisnya dengan memanfaatkan platform marketplace ini karena kemudahan dan kepraktisannya.

Semakin meningkatnya minat masyarakat Indonesia terhadap proses transaksi jual beli yang dilakukan secara online ini tentunya membuat banyak start up marketplace yang bermunculan.

Berbagai start up marketplace yang hadir juga sangat beragam, mulai dari yang masih berskala kecil ataupun berskala unicorn.

Berikut ini beberapa platform marketplace yang ada di Indonesia dan sering digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat dalam melakukan transaksi secara online.

BACA JUGA:Check Out Guru Melalui Marketplace


Shopee merupakan platform marketplace yang berasal dari negara Singapura--Foto : Instagram.com/@profindokarya

 

Shopee

Shopee merupakan platform marketplace yang berasal dari negara Singapura dan merupakan anak usaha dari Sea Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber