Transaksi Online Menggunakan Marketplace? Inilah 5 Platform Marketplace yang Sering Digunakan di Indonesia!

Transaksi Online Menggunakan Marketplace? Inilah 5 Platform Marketplace yang Sering Digunakan di Indonesia!

Transaksi Online Menggunakan Marketplace? Inilah 5 Platform Marketplace yang Sering Digunakan di Indonesia--Foto : Freepik.com/@rawpixel.com

Hal yang menarik adalah platform marketplace Bukalapak ini pernah tercatat sebagai salah satu perusahaan unicorn di Indonesia pada tahun 2021.

Perusahaan unicorn asal Indonesia ini mempunyai fokus yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan berbagai platform lainnya. Bukalapak sendiri mempunyai fokus untuk dapat membangun kerja sama dengan berbagai UMKM yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Dari Pasar Tradisional ke TikTok Shop, Perubahan Tren Belanja dalam Era E-Commerce


Bukalapak merupakan platform marketplace yang juga populer di Indonesia--Foto : Instagram.com/@profindokarya

 

Hal ini tentunya sangat baik dan berdampak positif, terlebih lagi Indonesia mempunyai sangat banyak UMKM pada berbagai bidang.

Fasilitas yang tersedia di dalam platform marketplace Bukalapak ini juga terbilang cukup lengkap seperti yang terdapat pada platform marketplace yang lainnya.

 

Lazada

Lazada merupakan platform marketplace yang berasal dari Singapura dan berdiri pada tahun 2012. Namun, sejak tahun 2016 Alibaba Group telah mengakuisisi perusahaan ini sampai dengan sekarang.

Lazada juga bergerak dalam bidang penjualan online yang menawarkan berbagai produk fashion, elektronik, peralatan rumah tangga, olahraga dan berbagai produk lainnya.

Platform marketplace yang satu ini menyediakan pemesanan melalui telepon jika pengguna ingin melakukan metode pembayaran dengan bayar di tempat atau cash on delivery (COD).

Lazada yang berasal dari Singapura ini meluncurkan layanan platformnya pada berbagai negara seperti: Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Pangkalan Balai Keluhkan Sepi Pembeli, Dampak Belanja Online?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber