KPU Musi Banyuasin Akan Libatkan PT Pos Indonesia untuk Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

KPU Musi Banyuasin Akan Libatkan PT Pos Indonesia untuk Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

KPU Musi Banyuasin akan libatkan PT Pos Indonesia untuk pendistribusian logistik Pemilu 2024, Kamis (1/2/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tengah bersiap-siap untuk menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dengan melakukan persiapan distribusi logistik secara cermat.

KPU Muba telah mengumumkan rencananya untuk mendistribusikan logistik Pemilu pada tanggal 6 Februari 2024 mendatang.

Proses distribusi ini akan menjadi tahapan penting dalam menjaga kelancaran dan keberlangsungan demokrasi di wilayah tersebut.

Menyikapi tantangan geografis dan jarak yang cukup jauh antara pusat distribusi dengan sejumlah Kecamatan terpencil, KPU Muba memprioritaskan pendistribusian logistik ke wilayah-wilayah tersebut.

BACA JUGA:Hanya Alami Goresan, Kapal Tanker MT Palu Sipat yang Disenggol Kapal SPOB Bahari Maju II Tetap Beroperasi

Beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Lalan, Bayung Lencir dan Tungkal Jaya akan menjadi fokus utama dalam distribusi logistik ini.

Dalam upaya memastikan kelancaran distribusi, Ketua KPU Muba Sugit Nugroho menyatakan, pihaknya akan melibatkan PT Pos Indonesia sebagai mitra yang bertanggung jawab atas pendistribusian logistik Pemilu ke seluruh Kecamatan di Musi Banyuasin.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan bahwa logistik Pemilu sampai tepat waktu dan dalam kondisi yang baik di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Semoga tidak ada kendala di jalan dan distribusi kita gandeng PT Pos untuk pendistribusian dari KPU Muba ke seluruh Kecamatan di Musi Banyuasin," jelas Sigit Nugroho.

BACA JUGA:Terhutang Hingga 6 Miliar Rupiah, Perumda Air Minum Tirta Agung Naikkan Tarif Pelanggan Hampir 100 Persen

Sigit juga mengatakan, dalam pendistribusian logistik Pemilu tersebut tentunya akan dikawal ketat oleh KPU Muba, aparat TNI-POLR,I dan Bawaslu Kabupaten Muba. 

Ia menilai proses persiapan distribusi logistik ini merupakan bagian dari upaya KPU Muba untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, adil dan transparan bagi seluruh warga Kabupaten Musi Banyuasin.

Ketua KPU Muba Sugit Nugroho juga berharap agar semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dalam menjaga integritas dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv