Apa Penyebab Kondisi Smartphone yang Mudah Panas? Inilah 8 Hal yang Menyebabkan Smartphone Jadi Cepat Panas!

Apa Penyebab Kondisi Smartphone yang Mudah Panas? Inilah 8 Hal yang Menyebabkan Smartphone Jadi Cepat Panas!

Apa Penyebab Kondisi Smartphone yang Mudah Panas? Inilah 8 Hal yang Menyebabkan Smartphone Jadi Cepat Panas!-rawpixel-freepik

Meletakkan smartphone pada dashboard kendaraan juga dapat membuat kondisi smartphone menjadi panas, suhu yang terlalu tinggi juga dapat merusak smartphone.

Layar Smartphone yang Terlalu Cerah

Mengatur kecerahan layar pada tingkat yang terlalu tinggi dapat membuat kondisi smartphone menjadi lebih cepat panas.

Dengan meningkatkan kecerahan layar smartphone hingga maksimal tentunya akan memaksa baterai smartphone untuk bekerja lebih keras.

Selain membuat baterai menjadi cepat habis, pada bagian layar smartphone juga akan menjadi lebih cepat panas.

BACA JUGA:Wisata Gunung Bromo, Petualangan Tanpa Batas dengan Tips Hemat Biaya, Waktu Tepat, dan Spot Paling Terkeren!

Terdapat Bug Pada Aplikasi

Bug atau eror yang terjadi pada suatu aplikasi smartphone juga dapat menjadi salah satu hal yang menyebabkan smartphone menjadi mudah panas.

Salah satu bug yang terjadi pada aplikasi yaitu membuat aplikasi berjalan terus di latar belakang. Selain itu, eror karena gagal terhubung ke server juga dapat membuat aplikasi menjadi bekerja secara terus-terusan.

Terdapat Bug pada Sistem Operasi

Penyebab smartphone menjadi mudah panas juga dapat disebabkan karena adanya bug pada OS (Operating System) atau sistem operasi.

Bug yang terjadi pada OS dapat membuat konsumsi daya baterai melebihi batas normal, bug tersebut juga akan membuat fitur dan aplikasi bawaan menjadi bekerja secara terus menerus pada latar belakang.

Konfigurasi yang tidak optimal karena bug akan membuat baterai menjadi lebih cepat terkuras dan membuat smartphone menjadi lebih cepat panas.


Apa Penyebab Kondisi Smartphone yang Mudah Panas? Inilah 8 Hal yang Menyebabkan Smartphone Jadi Cepat Panas!-mateus andre-freepik

Penggunaan Charger yang Tidak Original

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber