Apa Penyebab Kondisi Smartphone yang Mudah Panas? Inilah 8 Hal yang Menyebabkan Smartphone Jadi Cepat Panas!

Apa Penyebab Kondisi Smartphone yang Mudah Panas? Inilah 8 Hal yang Menyebabkan Smartphone Jadi Cepat Panas!

Apa Penyebab Kondisi Smartphone yang Mudah Panas? Inilah 8 Hal yang Menyebabkan Smartphone Jadi Cepat Panas!-rawpixel-freepik

Kondisi baterai yang rusak dapat mengakibatkan smartphone menjadi lebih cepat panas. Penyebab baterai rusak tentunya dapat terjadi karena berbagai hal.

Salah satunya yaitu penggunaan charger yang tidak original, pasokan daya dari charger yang tidak original tentunya tidak sesuai dengan kebutuhan dari smartphone.

Hal inilah yang dapat menyebabkan baterai dan komponen pengecasan menjadi rusak. Daya listrik yang tidak sesuai pada baterai akan membuat kinerja baterai menurun, kerusakan pada komponen pengecasan inilah yang membuat smartphone menjadi lebih cepat panas.

Digunakan Untuk Bermain Video Game Dalam Waktu yang Lama

Video game merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak menghabiskan baterai. Video game akan membuat layar, chipset, RAM, dan storage menjadi bekerja lebih keras.

BACA JUGA:Ingin Membeli Sepeda Motor Baru? Inilah 7 Hal yang Menjadi Bahan Pertimbangan Dalam Menentukan Pilihan!,

Hal tersebut tentunya akan membuat komponen utama pada smartphone menjadi cepat panas. Pengguna juga perlu untuk menghindari bermain video game dengan waktu yang lama pada suhu lingkungan yang panas karena dapat membuat suhu smartphone jauh lebih panas dari biasanya.

Digunakan Untuk Streaming Dalam Waktu yang Lama

Penyebab smartphone yang mudah panas juga dapat terjadi karena sering digunakan untuk menonton film streaming dengan waktu yang lama.

Menonton film pada berbagai platform seperti YouTube, Netflix, atau Viu tentunya dapat menguras baterai dengan lebih cepat.

Menonton video streaming akan membuat layar, speaker, dan jaringan internet bekerja secara terus menerus.

Jika kondisi layar smartphone tetap aktif dalam jangka waktu lama tentunya akan membuat layar smartphone akan menjadi cepat panas.

BACA JUGA: Hendri Zainuddin Jadi Saksi Perkara Korupsi, Apa Yang Diungkap?

Itulah beberapa hal yang dapat menjadi penyebab dari kondisi smartphone yang mudah panas atau cepat panas saat digunakan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber