Ini Manfaat Acar Jahe Membantu Mengatasi Kembung Pasca Makan

Ini  Manfaat Acar Jahe Membantu Mengatasi  Kembung Pasca Makan

Ini Manfaat Acar Jahe Membantu Mengatasi Kembung Pasca Makan--free pik.com

Apa yang terjadi jika saya memakannya setiap hari? Meningkatkan kekebalan dan kesehatan usus.

Namun, perlu diperhatikan saat mengonsumsinya secara teratur, karena dapat menyebabkan gejala-gejala berikut pada beberapa orang:

BACA JUGA:2500 Ton Beras Disiapkan Pemkab OKU Untuk Pasar Murah, Simak Daftar Harga Sembako Murah Berikut Ini

*Kandungan natrium yang tinggi dapat menjadi faktor risiko untuk tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Dr G Krishna Mohan Reddy, seorang dokter konsultan dan ahli diabetes di Rumah Sakit Yashoda, Hyderabad, setuju, mengatakan bahwa acar jahe dapat mengandung sejumlah besar garam selama proses pengawetan.

"Asupan natrium yang tinggi dapat berbahaya bagi orang-orang dengan tekanan darah tinggi dan mereka yang membatasi asupan garam," kata Dr Reddy.

*Bumbu ini bersifat asam dan pedas dan dapat menyebabkan kelebihan asam, kembung dan sakit perut, kata Sarika. Dr Reddy juga mencatat bahwa keasaman dan kerenyahan acar jahe dapat mempengaruhi kesehatan gigi. "Berkumur dengan air atau mengonsumsi dalam jumlah sedang dapat meminimalisir dampaknya terhadap enamel gigi," kata Dr Reddy.

Orang yang memiliki alergi atau sensitivitas terhadap jahe atau bahan acar lainnya juga harus menghindarinya untuk menghindari efek samping.

BACA JUGA:Dishub Muara Enim Tegaskan Kendaraan Operasional Perusahaan Tambang Harus Layak Jalan

Beberapa orang mungkin tidak menikmati rasanya atau merasa rasa jahe terlalu kuat. "Preferensi pribadi memainkan peran dalam apakah konsumsi acar jahe bermanfaat atau tidak," kata Dr Reddy.

Dr Kathuria juga menambahkan bahwa pengobatan ini membutuhkan diet yang tepat dan modifikasi gaya hidup. "Jangan menghentikan pengobatan tanpa berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber