Dua Bocah Nyaris Tenggelam di Sungai Musi Berhasil Diselamatkan Petugas PUPR yang Sedang Bertugas

Dua Bocah Nyaris Tenggelam di Sungai Musi Berhasil Diselamatkan Petugas PUPR yang Sedang Bertugas

Dua Bocah Nyaris Tenggelam di Sungai Musi Berhasil Diselamatkan Petugas PUPR yang Sedang Bertugas--Foto : Instagram Palembang Update

PALEMBANG,PALTV.CO.ID– Dua anak yang nyaris tenggelam di pinggiran Sungai Musi sekitar Benteng Kuto Besak (BKB) berhasil di selamatkan oleh Petugas Harian Lepas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PHL PUPR) Kota Palembang.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 27 Januari 2024 sekira pukul 10.00 WIB, kedua anak yang nyaris tenggelam tersebutbernama Ardiansyah alias Ardi dan Zaki yang berhasil di selamatkan oleh petugas Dinas PUPR Kota Palembang yang sedang membersihkan serta memonitoring kebersihan sungai. Yang saat itu melihat kedua anak tersebut tenggelam.

“Saya segera menarik Zaki dengan sebatang bamboo. Kemudian saya terjun ke Sungai dan segera menolong temannya yang sudah tenggelam,” ujar Sandi  Petugas PUPR.e

Diketahui mereka datang bertiga  dan sengaja datang ke Benteng Kuto Besak (BKB)0 dari tempat tinggalnya yang berada di Jalan Siaran Sako Kecamatan Sako menggunakan bus Transmusi.

BACA JUGA:Bingung Dengan Fungsi Rem Depan dan Belakang? Inilah 6 Cara Dalam Melakukan Pengereman Pada Motor Matic!

Ayah korban Ardiansyah , Ranuzal mengungkapkan peristiwa yang dialami anaknya.  Keduanya tiba di pinggiran Benteng Kuto Besak lalu bermain dipinggiran Sungai Musi ketika air sedang pasang, karena arus yang begitu deras, salah satu korban Zaki diduga tidak bisa berenangan sehingga terbawa arus sungai.

Melihat temannya terbawa arus, Ardiansyah langsung berusaha menyelamatkan temannya tersebut namun ternyata Ardi malah ikut tenggelam ketika menyelamatkan temannya.

“Jadi anakku tadi kan mau nolongi temannya, tapi malah ikut tenggelam beruntung ada warga disana sehingga diselamatkan orang sana katanya orang dinas PU yang lagi membersihkan sungai yang nyelamatkan anakku,”  kata Ranuzal.

Masih dikatakannya, dirinya tidak mengetahui bahwa anaknya pergi ke Benteng Kuto Besak, sehingga pada saat kejadian dirinya mendapatkan kabar bahwa anaknya tenggelam di Sungai Musi.

BACA JUGA:Rincian Kenaikan Harga Daihatsu Ayla Tahun 2024, Tips Penting Sebelum Membeli Kendaraan Anda

“Aku dapat kabar itu sekitar jam 12 siang kemarin, ada orang Dinas yang datang kerumah ngasih tau orang tua saya,” ujar Ranuzal.

Dirinya berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan terumata dari Dinas PUPR Kota Palembang. Beruntung keduanya dapat tertolong dan saat ini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bari Kota Palembang. 

“Ya saya merasa terbantu dan berterima kasih atas bantuannya, anak saya dirawat di Rumah Sakit Bari ini atas bantuan dari Dinas PUPR,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: