Bingung Dengan Fungsi Rem Depan dan Belakang? Inilah 6 Cara Dalam Melakukan Pengereman Pada Motor Matic!

Bingung Dengan Fungsi Rem Depan dan Belakang? Inilah 6 Cara Dalam Melakukan Pengereman Pada Motor Matic!

Bingung Dengan Fungsi Rem Depan dan Belakang? Inilah 6 Cara Dalam Melakukan Pengereman Pada Motor Matic--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Motor matic merupakan salah satu pilihan sepeda motor yang saat ini banyak digunakan karena dianggap lebih praktis dan mudah untuk digunakan berkendara.

Oleh karena itu, bagi para pengendara motor matic perlu mengetahui cara untuk mengerem menggunakan motor matic sebab ini merupakan salah satu teknik berkendara yang perlu dikuasai.

Rem pada motor matic terdiri dua jenis yaitu Rem depan dan Rem belakang, kedua jenis Rem ini mempunyai fungsi yang sama-sama penting.

Mungkin masih terdapat banyak pengendara motor matic yang belum mengetahui bagaimana cara mengerem pada jenis sepeda motor yang satu ini dengan tepat dan aman.

BACA JUGA:Kampas Rem Motor Anda Tidak Terawat ? Coba Ketahui Tips Berikut ini

Pengereman yang salah mampu memberikan dampak terhadap kondisi sepeda motor bahkan dapat meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan pada saat berkendara.

Pada umumnya proses melakukan pengereman pada motor matic merupakan hal yang dasar dan tergolong mudah, karena pengendara hanya perlu untuk menarik tuas rem motor saja.

Untuk dapat terhindar dari berbagai kesalahan tersebut, terdapat beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan saat melakukan pengereman pada motor matic.

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan oleh para pengendara dalam melakukan pengereman pada motor matic miliknya.

BACA JUGA:Optimalkan Kinerja Rem Motor Anda Begini Panduan Memilih Minyak Rem yang Tepat untuk Kendaraan Anda

 

 

Periksa Kondisi Rem Motor

Sebelum menggunakan motor matic untuk melakukan perjalanan, pengendara sebaiknya memeriksa kondisi rem pada motor matic miliknya terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id