Fakta Menguak 5 Orang Terkaya di Dunia dan Penghasilan Hariannya

Fakta Menguak 5 Orang Terkaya di Dunia dan Penghasilan Hariannya

Fakta Menguak 5 Orang Terkaya di Dunia dan Penghasilan Hariannya (Elon Musk) --Foto : Instagram/@elon.musk_oficial

4. Larry Ellison

Larry Ellison memiliki 35% saham di raksasa perangkat lunak Oracle. Ia mendirikan Oracle pada tahun 1997 dan menjadi CEO-nya. Namun, ia mengundurkan diri pada tahun 2014.

Berkat kepemilikan sahamnya yang besar di Oracle, ia dilaporkan memiliki kekayaan sebesar $143 miliar atau Rp 2.245,1 triliun. Tapi karena saya tidak lagi bekerja di perusahaan itu, saya tidak dibayar.

Selain itu, Larry Ellison masih mendapat sejumlah kompensasi setiap tahunnya. Dalam laporan majalah CRN, ia mengatakan pada tahun fiskal 2023 ia akan mendapat penghasilan $7,3 juta atau Rp. Dia memperoleh 114,610 juta.

BACA JUGA:Bukan Hanya Sebatas Mesin Pencari! Ternyata Inilah 6 Produk dan Layanan Lain yang Dimiliki Oleh Google!


Mark Zuckerberg --Foto : – instagram/@zuck

 

5. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg adalah orang terkaya kelima di dunia. Dia adalah salah satu pendiri dan CEO Meta Platforms. Ia dianggap sebagai pengusaha miliarder Amerika, pemrogram komputer, dan dermawan Internet.Zuckerberg memulai platform jejaring sosial Facebook pada tahun 2004 ketika ia berusia 19 tahun.

Pada bulan Desember 2016, ia masuk dalam 10 orang paling berpengaruh di dunia versi Forbes.Menurut laporan Forbes Real Time Billionaires, pendiri Facebook saat ini memiliki kekayaan $137,9 miliar, atau Rp2.165.300 crore. 

Seperti Larry, Zuckerberg hanya bergantung pada harga saham untuk bertahan hidup.Tapi jangan salah. Menurut laporan The Guardian, pihaknya dapat membayar kompensasi ratusan miliar hingga miliaran rupee setiap tahunnya. Namun di luar itu, ia mendapat pinjaman dari perusahaan sebesar $14 juta (Rs 219,8 miliar) untuk kehidupan pribadinya.

BACA JUGA:Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Menanti Keajaiban Lawan Australia

Zuckerberg dapat menggunakan uang tersebut untuk membayar karyawan, peralatan, layanan, perbaikan rumah, dan kebutuhan keamanan pribadi lainnya. Oleh karena itu, ia disebut-sebut sebagai miliarder yang menghabiskan banyak uang untuk bodyguard dan film.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber