Bukan Hanya Sebatas Mesin Pencari! Ternyata Inilah 6 Produk dan Layanan Lain yang Dimiliki Oleh Google!

Bukan Hanya Sebatas Mesin Pencari! Ternyata Inilah 6 Produk dan Layanan Lain yang Dimiliki Oleh Google!

Bukan Hanya Sebatas Mesin Pencari! Ternyata Inilah 6 Produk dan Layanan Lain yang Dimiliki Oleh Google!--Foto youtube/@beproductiveofficial

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Google merupakan perusahaan mesin pencari yang didirikan pada tahun 1998 dan mempunyai kantor pusat yang berlokasi di Mountain View, California, Amerika Serikat.

Sebagian besar dari permintaan pencarian online yang ada di seluruh dunia bahkan telah ditangani oleh Google.

Mesin pencari online Google ini bahkan telah menjadi salah satu situs yang dapat dikatakan paling sukses di dunia maya.

Selain dilengkapi dengan layanan mesin pencarinya, Google juga menyediakan berbagai produk dan layanan online yang lainnya.

Berikut ini beberapa produk dan layanan yang dimiliki oleh Google dan banyak digunakan oleh berbagai pengguna yang ada di seluruh dunia.

BACA JUGA:Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Menanti Keajaiban Lawan Australia

Google Search

Google Search atau Google penelusuran merupakan layanan pencarian web yang dimiliki oleh perusahaan Google Inc.

Google Search ini pertama kali dikembangkan pada tahun 1997 dan pada tahun 2007 perusahaan ini berhasil menjadi mesin pencari yang paling sering digunakan oleh berbagai pengguna internet yang ada di seluruh penjuru di dunia.

Bahkan sampai saat ini Google mempunyai milyaran halaman web. Layanan Google Search ini mempunyai fungsi untuk mencari teks pada dokumen publik yang tersedia di server web maupun yang ada dalam format HTML, PDF, dan lain-lain.

Google Chrome

Google Chrome merupakan browser yang dapat memberikan suatu layanan yang cepat, mudah, dan aman untuk digunakan oleh seluruh penggunanya.


Bukan Hanya Sebatas Mesin Pencari! Ternyata Inilah 6 Produk dan Layanan Lain yang Dimiliki Oleh Google!--foto youtube/@jimmyispromo.

Browser Google Chrome ini cukup ringan dan tidak membutuhkan banyak ruang memori baik pada smartphone maupun komputer penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber