Keren! Inilah Beberapa Fakta Menarik Negara Singapura yang Bisa Dikembangkan di Indonesia

Keren! Inilah Beberapa Fakta Menarik Negara Singapura yang Bisa Dikembangkan di Indonesia

Theatres on the bay, sebuah pusat seni pertunjukan di Singapura.--instagram.com/@benson_the_explorer

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Meskipun Negara Singapura ini memiliki wilayah yang terbilang cukup kecil jika dibandingkan dengan Negara Indonesia, namun negara yang terkenal dengan istilah Negeri Singa ini mempunyai perkembangan yang cukup maju dan tentunya lebih bagus dalam berbagai segi maupun berbagai aspek. Mulai dari aspek pendidikan, ekonomi hingga aspek teknologi pun Negeri Singa ini terbilang cukup unggul.

Melihat banyaknya keunggulan dari berbagai bidang maupun aspek seperti ekonomi, pendidikan dan juga aspek teknologi tadi, sangatlah layak bagi Negara Singapura jika disebut negara nomor satu di Asia Tenggara.

Perlu kalian ketahui bahwasanya negara tetangga yang hidup berdampingan dengan Indonesia ini sempat menjadi pusat perekonomian Asia. Selain itu, Singapura ini juga menjadi penghubung utama dengan benua Eropa. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui fakta unik Negara Singapura yang bisa diterapkan di Indonesia.

Fakta unik pertama ialah Negara Singapura ini memiliki airport atau bandar udara terbaik di dunia. Siapa yang belum mengetahui Changi Airport, yang merupakan bandara terbaik di dunia. Airport ini tentu saja sudah lebih dari dua kali mendapatkan penghargaan dari beberapa media internasional. Keindahan dari bandara ini yang membuat orang-orang dari luar negeri terpesona.

BACA JUGA:Daftar Beasiswa Luar Negeri 2023-2024 yang Masih Buka Saat Ini

BACA JUGA:Rahasia Pempek ‘Lemak’

Fakta unik kedua ialah warganya yang terkenal akan pejalan kaki tercepat di dunia. Negara Singapura ini mempunyai kelebihan yakni warganya yang amat cepat ketika berjalan kaki. Tak heran apabila semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan waktu yang singkat. Dampak ekonomi pun tentunya akan semakin membaik.

Fakta unik selanjutnya ialah walaupun wilayahnya cukup kecil namun negara ini disebut negara terkaya. Tentu saja semua orang sudah mengetahui akan kecilnya wilayah Singapura ini, namun uniknya masyarakat setempat tidaklah hidup sengsara dengan kemiskinan. Karena kondisi perekonomiannya yang sangatlah kaya, membuat Negeri Singa ini tampak istimewa dibanding negara Asia Tenggara lainnya.

Fakta unik berikutnya ialah Negara Singapura ini menduduki peringkat ke-19 di dunia pada kategori Human Development Index. Nilai ini ialah perbandingan standar hidup, mulai dari perekonomian maupun harapan hidup.

Fakta unik selanjutnya ialah memiliki jumlah jutawan tertinggi di dunia. Pembuktian bahwa Negeri Singa ini merupakan negeri yang kaya dan semua penduduk terjamin kesejahteraan hidupnya ialah mempunyai jumlah jutawan tertinggi di dunia. Bagaimana tidak? Setiap enam rumah tangga pasti terdapat satu rumah tangga yang mempunyai kekayaan lebih dari 1 juta US Dollar.

BACA JUGA:Inilah 4 Khasiat Kentang untuk Wajah yang Belum Diketahui Banyak Orang

BACA JUGA:Mengenal Panna Cotta dan Cara Membuatnya

Fakta unik yang terakhir ialah menjaga kebersihan lingkungan. Singapura menerapkan denda bagi penduduk yang tidak menjaga kebersihan lingkungan. Contohnya dengan memberikan denda mencapai jutaan Rupiah bagi siapapun yang membuang sampah sembarangan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber