Bye Bye Money Changer! Qris di HP Anda Bisa Dipakai Di Luar Negeri

Bye Bye Money Changer! Qris di HP Anda Bisa Dipakai Di Luar Negeri

Bye Bye Money Changer! Qris di HP Anda Bisa Dipakai Di Luar Negeri--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kabar baik bagi Anda yang akan plesiran ke luar negeri karena Qris (Quick Response Code Indonesia Standars) saat ini sudah cross border atau lintas negara. Dimulai 17 November 2023 Qris sudah bisa melakukan pembayaran atau transaksi non tunai di Singapura

Sebelumnya yakni pada tahun 2022 Qris sudah dipakai di Thailand dan sejak Mei tahun ini digunakan di Malaysia. Setelah melalui ujicoba lagi, per November ini Qris sudah bisa dilakukan untuk transaksi di banyak merchant di Singapura. 

Dengan menggunakan Qris bepergian ke luar negeri terutama Malaysia Thailand dan Singapura tidak perlu lagu menukar uang ke Money Changer atau repot repot tarik tunai ATM di luar negeri.

Karena sudah ada pilihan menggunakan Qris untuk pembayaran barang dan jasa melalui pembayaran eletronik.

BACA JUGA:Ayo Camping di Hulu Sungai Ogan! Asik dan Menantang Bagi Jiwa-jiwa Petualang Alam Bebas

Keuntungan menggunakan Qris selain efisien dengan tidak menggunakan uang tunai, tentu saja biaya kehilangan nilai uang ketika menukar di Money Changer tidak dirasakan lagi.

Menukar uang di money changer kadang tidak sesuai harapan. Karena nilai tukar masing-masing money changer berbeda. Terkadang malah membuat sakit hati. 

Nah, belum lagi money changer tidak mau menerima uang yang tidak mulus. Rupiah harus utuh dan tidak boleh rusak, koyak atau putus.

Selain itu, menukar uang di money changer menyebabkan kita harus menerima harga sesuai nilai tukar yang berlaku saat itu. Kadang tinggi kadang anjlok dan ini menjadi kerugian sendiri.

BACA JUGA:Selain Kuliner Berbahan Nanas, Prabumulih Punya Makanan Khas Namanya Tahok Tutok

Masih untung saat ini bisa narik uang asing di ATM manapun di luar negeri bisa dilakukan sepanjang memiliki logo yang sama. Tidak harus ke money changer.

tentu saja menyimpan uang dalam bentuk tunai tetaplah kurang aman. Sementara untuk transaksi di luar negeri pembayaran barang dan jasa biasanya ATM tidak berlaku, melainkan hanya kartu kredit yang berlaku. Nah ribet kan.

Terus kalau kita banyak pegang uang asing setelah pulang ke tanah air dari luar negeri biasanya sisa uang asing harus dijadikan rupiah ke money changer. Atau kalau malas yah sisa uang asing akan dikoleksi dan jadi kenangan.

 Makanya penggunaan Qris atau transaksi non tunai lainnya banyak memberikan keuntungan. Cukup menggunakan Ponsel yang ada saldonya uangnya. Berbelanja apapun tinggal bayar dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber