Mengenal Panna Cotta dan Cara Membuatnya

Mengenal Panna Cotta dan Cara Membuatnya

Panna cotta adalah makanan penutup alias dessert yang berasal dari Italia.-Wow_Pho-pixabay.com/Wow_Pho

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dessert adalah makanan favorit bagi banyak orang terutama anak-anak muda dan kaum perempuan. Memiliki cita rasa yang manis serta ciri khas teksturnya yang membuat orang banyak menjadikan Dessert sebagai makanan favorit. Dessert sendiri merupakan makanan yang disajikan terakhir sebagai makanan penutup.

Italia adalah surga dessert di mana sebagian besar dessert-dessert terkenal berasal dari Italia. Salah satunya adalah panna cotta. panna cotta sendiri sering muncul di tayangan Masterchef Indonesia sebagai makanan sajian untuk para juri. Lantas apakah itu panna cotta?

Panna cotta sendiri adalah makanan penutup alias dessert yang berasal dari Italia. Di Indonesia sangat mirip dengan pudding dari soal tekstur dan rasa. Dibuat dari susu dan juga krim, panna cotta juga sering disebut dengan cooked cream.

Pada saat penyajiannya, panna cotta biasanya disajikan di dalam gelas kecil ataupun di piring yang sebelumnya panna cottanya sudah dicetak. Sebagai tambahan, kalian dapat memberikan siraman saus dengan rasa yang manis serta dapat dihias dengan beraneka ragam buah.

BACA JUGA:Sepekan Setelah Lebaran, Arus Balik di Stasiun KA Kertapati Palembang Masih Ramai

BACA JUGA:Jalur Kereta Api Amblas, Ribuan Pemudik Gagal Berangkat

Panna cotta sendiri dapat dibuat dalam berbagai macam rasa mulai dari panna cotta tiramisu, panna cotta stoberi, panna cotta keju, panna cotta cokelat, dan masih banyak lagi. Cara membuat panna cotta juga sangatlah gampang.

Bahan-bahan: 

1. 300 ml heavy cream

2. 50 ml susu cair plain

3. 1 sendok makan gula (sesuai selera)

4. ½ sendok teh agar-agar bubuk

5. ½ sendok teh jelly plain bubuk

6. 2 sendok makan susu cair plain untuk melarutkan jelly dan agar-agar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cookpad.com